Navigation Menu

Smart TV Terbaik Coocaa Bikin Hidup Lebih Berwarna



Bagi banyak keluarga Indonesia, menonton televisi (TV) merupakan cara terbaik melepas penat setelah seharian beraktivitas. Selain sebagai sumber hiburan, TV juga berfungsi sebagai sumber informasi. Sekarang, kamu tidak perlu bingung memilih merek TV. Sebab Coocaa—produsen elektronik asal Shenzen, Tiongkok—sudah merilis deretan Smart TV terbaik yang akan membuat hidupmu lebih berwarna. 

*** 

“TV adalah gawai digital yang wajib tersedia di ruang keluarga.” 

Kalimat di atas bukanlah milik sosok tersohor ataupun ucapan seorang motivator. Itu adalah opini saya, seorang pekerja kantoran yang mendambakan kehangatan setiap kali pulang kantor. Bukan apa-apa, bagi saya TV tidak sekadar menjadi sumber informasi semata, tetapi juga media hiburan pemersatu keluarga. 

Dengan menonton TV, setiap anggota keluarga bisa bersantai menikmati hiburan setelah lelah seharian beraktivitas di luar rumah. Melalui acara TV, saya bisa mendapat berita dan informasi terkini yang menunjang profesi saya sebagai analis ekonomi. Karena menikmati tontonan TV bersama keluarga, terciptalah satu momen kebersamaan yang dapat mempererat cinta kasih di antara anggota keluarga.

Smart TV Terbaik Coocaa

Sekarang, coba bayangkan kalau tidak ada TV di ruang keluarga. Hidup akan terasa hampa. Setiap anggota keluarga pasti cepat-cepat masuk kamar setelah kelar makan malam. Masing-masing sibuk sendiri dengan ponsel pintar di tangan, bermain gim online, atau menonton YouTuber favorit cuap-cuap lewat video terbarunya. 

Tidak ada momen kehangatan keluarga. Tiada pula gelak tawa anggota keluarga mewarnai ruang tengah seperti ketika menonton acara komedi di TV bersama-sama. Singkat kata, TV bukanlah benda mati yang dinyalakan saban mencari hiburan, melainkan lentera yang bisa menerangi kebersamaan di hati setiap anggota keluarga. 

Itulah mengapa, TV tetap menjadi gawai digital favorit keluarga Indonesia. Meskipun sekarang banyak beredar ponsel pintar dan tablet digital yang menyajikan beragam hiburan, peran penting TV sebagai sumber informasi dan hiburan bagi keluarga di rumah belum tergantikan. 

Sebagai bukti, survei Hootsuite dan We Are Social bertajuk Digital 2019 in Indonesia menunjukkan bahwa gawai digital yang paling banyak dimiliki oleh penduduk Indonesia adalah TV. 

Menurut lembaga nirlaba tersebut, sekitar 95 persen warga Indonesia sudah mempunyai TV. Sementara ponsel pintar (smartphone) hanya bercokol di peringkat ketiga dengan pangsa 60 persen, di bawah ponsel (mobile phone) yang punya pangsa sekitar 91 persen.

TV masih digemari

Data di atas memberi bukti bahwa TV masih menjadi media nomor satu untuk mencari hiburan dan informasi. Apalagi, era digital seperti sekarang ini telah menghadirkan banyak perubahan, tidak terkecuali pada teknologi TV. Dahulu, pilihan siaran TV terbatas pada jumlah stasiun TV dalam negeri. Jika ingin menambah siaran luar negeri, kita mesti memasang antena parabola berbiaya tinggi. 

Sekarang, fungsi TV sudah berkembang begitu pesat. Tidak hanya menyajikan siaran semata, TV juga bisa terkoneksi dengan internet. Alhasil, kita bisa menonton YouTube, bermain gim online, ataupun berselancar di dunia maya (browsing) melalui TV. Teknologi ini yang kemudian kita kenal sebagai TV pintar (Smart TV). 


Mengapa Kamu Harus Punya Smart TV? 

Berbekal kecanggihannya, Smart TV tidak ubahnya ponsel pintar berukuran besar. Hampir seluruh fitur yang kita temui di ponsel pintar, bisa dijumpai pula di Smart TV. Berbagai aplikasi bisa diunduh sesuai dengan keinginan dan kebutuhan kita. Tinggal pilih yang mana kita suka, tayangan terbaik segera tersaji di depan mata. 

Itulah sebabnya, menonton film pilihan di Smart TV akan terasa lebih menyenangkan. Cukup berlangganan Netflix, berbagai tayangan berkualitas bisa kita putar kapan saja. Semakin banyak pilihan tontonannya, semakin banyak pula informasi yang bisa kita dapatkan. 

Dengan berbagai manfaatnya, menurut saya, sebenarnya ada seribu alasan mengapa Smart TV wajib menghiasi ruang tengah rumahmu. Namun untuk mempersingkat waktu, izinkan saya mengulas tiga di antaranya. Apa saja? Mari kita simak bersama.


1. Sumber informasi tanpa batas 

Era digital mengharuskan kita untuk terus bergerak secara cepat. Sebab kalau terlampau lambat, bisa-bisa tergilas oleh roda perubahan. Nah, salah satu cara agar tetap up-to-date dengan perkembangan zaman adalah memperbanyak sumber informasi. Terutama informasi yang kredibel, akurat, dan terkini.

Smart TV Terbaik Coocaa

Smart TV bisa menjadi sumber informasi tanpa batas bagi penggunanya. Dengan fitur koneksi internet, kita bisa menikmati beragam tayangan yang sesuai dengan kebutuhan. Mulai dari berita, film, hiburan, dan segala hal yang terunggah di jagat maya. 

Hanya saja, kita mesti bijak dalam memilih tayangan. Jangan sampai karena terlalu banyak hiburan malah membuat produktivitas kita jadi berkurang. Jadi, pandai-pandailah memilah tayangan, ya! 


2. Menambah wawasan dan sarana belajar 

Zaman sekarang, belajar bisa dilakukan dari mana saja. Smart TV sebagai gawai digital era kekinian adalah salah satunya. Mulai dari pengetahuan umum hingga keahlian dasar, semuanya bisa didapatkan dan diasah melalui tayangan TV.

Smart TV Terbaik Coocaa

Belajar bahasa Inggris, misalnya. Film luar negeri berbahasa Inggris yang ditonton melalui Smart TV bisa menjadi sarana yang baik untuk mengasah kemampuan berbahasa. Begitu pula dengan keahlian sederhana seperti seni menata meja makan. Melalui saluran YouTube yang ditonton dari Smart TV, kita bisa belajar menata meja makan untuk menambah kehangatan saat menjalani momen spesial. 


3. Mewarnai waktu santai keluarga 

Segala hal yang kita lakukan dalam hidup ini pada umumnya bertujuan untuk kebaikan keluarga. Seorang ayah rela berlelah-lelah mencari nafkah dari pagi hingga petang demi istri dan anaknya. Sama halnya dengan seorang ibu yang sudi bercapai-capai mengurus rumah demi kenyamanan suami dan anaknya.

Smart TV Terbaik Coocaa

Ketika Sang Ayah sudah pulang ke rumah, Sang Ibu sudah beres mengurus urusan rumah tangga, dan Sang Anak sudah selesai mengerjakan tugas sekolah, tibalah waktunya bersantai bersama-sama. Dengan beragam pilihan tayangan, menonton Smart TV akan mewarnai waktu santai bersama keluarga. Dari sana, timbul sebuah momen kehangatan keluarga yang tidak akan pernah dilupakan sepanjang hayat. 


Smart TV Coocaa Bikin Hidup Lebih Berwarna 

Nah, itulah tiga hal yang menjadi alasan mengapa kamu harus memiliki Smart TV di rumah. Pertanyaan selanjutnya, dari sekian banyak produk Smart TV yang beredar di pasar elektronik dalam negeri, produsen manakah yang menyediakan Smart TV terbaik? 

Well, kalau bertanya kepada saya, tanpa ragu saya akan jawab Coocaa. Selain banyak pilihan, berkualitas, dan harganya tidak menguras kantong, Coocaa adalah official partner Sea Games 2019 yang diselenggarakan di Thailand tempo hari. Artinya, kredibilitas produsen elektronik asal Negeri Tirai Bambu ini tidak perlu diragukan lagi.


Wang Zhigou, Chairman Shenzen Skyworth-RGB Electronic Co. Ltd. (Coocaa), berkata kepada media bahwa pihaknya terus berupaya menjadi penyedia solusi kreatif bagi kebutuhan gaya hidup baru anak muda. Gaya hidup yang dimaksud adalah gaya hidup cerdas (smart lifestyle). 

Oleh karena itu, Coocaa menghadirkan produk Smart TV terbaik yang mewakili gaya hidup anak muda, khususnya untuk menanamkan semangat demi masa depan yang lebih baik. Tak salah bila desain dan fitur yang tertanam dalam Smart TV Coocaa terasa sangat segar, mencerminkan semangat generasi muda.


Nah, apa saja rekomendasi produk Smart TV terbaik dari Coocaa? Penasaran, bukan? Makanya jangan dulu pindah laman. Simak 4 (empat) ulasan Smart TV terbaik dari Coocaa dalam beberapa alinea ke depan. 


1. Coocaa UB5500 

Ingin puas menonton TV dengan layar besar tapi tidak perlu takut harganya mahal? Jangan khawatir. Smart TV Coocaa seri UB5500 adalah jawabannya. 

Coocaa UB5500 memiliki layar dengan ukuran 50 inci tapi dibanderol dengan harga Rp4 jutaan saja. Meskipun ramah kantong, bukan berarti kualitasnya bohong-bohong. Buktinya, resolusi layarnya mencapai 3.840 x 2.160, menghasilkan kualitas gambar setara dengan 4K Ultra High Definition (UHD).

Smart TV Terbaik Coocaa

Tidak hanya sampai di sana, Coocaa UB5500 juga bisa terhubung dengan internet, baik menggunakan kabel LAN maupun koneksi WiFi. Di dalamnya juga sudah tersedia aplikasi browser internet yang memudahkanmu berselancar di dunia maya. Untuk urusan konektivitas, Coocaa UB5500 sudah dilengkapi dengan dua port USB dan HDMI. 

Selain itu, desain Coocaa UB5500 juga sangat tipis sehingga tidak memakan tempat meskipun punya layar ekstra besar. Sudah begitu, Coocaa UB5500 juga mengusung tema infinity screen. Artinya, bingkai di sisi layar memiliki ukuran yang sangat tipis, memberikanmu pengalaman seru ketika menonton TV.

Smart TV Terbaik Coocaa


2. Coocaa TB5000 

Bagi kamu yang membutuhkan Smart TV dengan ukuran yang tidak terlalu besar, Coocaa TB5000 adalah jawaban yang paling tepat. Kami bisa memilih ukuran sesukamu, mulai dari 32 inci, 40 inci, hingga 43 inci. 

Menyoal dapur pacu, jangan diragukan lagi. Sistem operasinya menggunakan Andorid 9.0 Pie. Resolusi layarnya pun besar, mencapai 2K Full High Definition (FHD), menghasilkan kualitas gambar yang sangat tajam.

Smart TV Terbaik Coocaa

Seperti seri Smart TV Coocaa lainnya, di dalamnya sudah dilengkapi dengan built-in Netflix, YouTube, dan browser. Memudahkanmu ketika ingin menikmati hiburan dengan koneksi internet. Kamu juga bisa memutar film yang telah diunduh dengan menggunakan koneksi port USB atau kabel HDMI. 

Untuk urusan harga, jangan diragukan lagi. Hanya dengan Rp2 jutaan, kamu sudah bisa membawa pulang Smart TV terbaik dari Coocaa ini. 


3. Coocaa UB7500 

Coocaa UB7500 adalah pilihan tepat bagi kamu yang ingin memiliki Smart TV dengan kualitas gambar terbaik. Selain punya dua pilihan ukuran layar (50 inci dan 55 inci), Coocaa UB7500 juga sudah dilengkapi dengan teknologi Contrast Booster. Berkat teknologi ini, kualitas gambar yang dihasilkan tetapi jelas meskipun sedang menampilkan suasana gelap. 

Bukan hanya Contrast Booster, Coocaa UB7500 juga dibalut dengan teknologi Color Compensation dan Skin Color Adjustment. Dua teknologi ini akan menciptakan gambar berwarna yang lebih tajam dibanding TV biasa. Oleh karena itu, kualitas gambar yang dihasilkan Coocaa UB7500 setara dengan 4K UHD.

Smart TV Terbaik Coocaa

Seperti kedua seri di atas, Coocaa UB7500 juga sudah dilengkapi dengan built-in aplikasi Netflix. Bukan sekadar aplikasi biasa, sebab aplikasi Netflix di Coocaa UB7500 memiliki fitur yang tidak bisa ditemui pada TV lainnya, yaitu Auto Update Latest Netflix Version, Netflix Button di Remote Control, Fast App Launch, dan TV Resume

Untuk urusan harga, seri ini juga tidak kalah bersaing. Cukup merogoh kocek sinilai Rp4,8 juta, kamu sudah bisa membawa pulang Coocaa UB7500 dengan tenang.

Smart TV Terbaik Coocaa


4. Coocaa TB7000 

Coocaa TB7000 bisa dibilang merupakan flagship terbaik dari Coocaa. Pasalnya, tidak hanya mempunyai tiga pilihan ukuran layar (32 inci, 40 inci, dan 43 inci), kualitas gambar Coocaa TB7000 juga setara dengan 2K FHD. Selain itu, sistem operasinya telah dilengkapi dengan Google Assistant. 

Asal tahu saja, Google Assistant merupakan teknologi otomasi tercanggih yang ada di seri Smart TV mana pun. Dengan teknologi ini, kamu hanya perlu memberikan perintah suara di remote TV, alih-alih menekan tombol.

Smart TV Terbaik Coocaa

Kalau kamu punya perangkat berteknologi Google Assistant lainnya, Coocaa TB7000 juga akan terkoneksi bersamaan dengan gawai lainnya. Ini akan memudahkanmu dalam mengoperasikan perangkat lainnya secara otomatis. 

Dari sisi audio, Coocaa TB7000 sudah menggunakan Dolby Audio, memberikan kecepatan kualitas suara yang maksimal. Port USB dan kabel HDMI yang telah disediakan juga menjamin urusan konektivitas antarperangkat. 

Dengan kualitas sebagus itu, harganya pasti mahal, dong? Eits, tunggu dulu. Kamu bisa membeli Coocaa TB7000 di toko online resmi Coocaa di Lazada mulai dari Rp2.159.000 saja! Murah, kan? 


Dan Masih Banyak Lagi… 

Tidak hanya empat seri Smart TV sebagaimana telah diulas di atas, Coocaa masih punya beragam pilihan Smart TV terbaik. Mulai dari seri Basic TV, Karaoke TV, hingga Media LED TV. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa langsung mengunjungi akun Instagram Coocaa (@coocaaindonesia) atau official online store Coocaa di Lazada.

Smart TV Terbaik Coocaa

Dengan pilihan produk yang beragam, Coocaa menjawab kebutuhan warga Indonesia akan Smart TV. Tidak hanya berteknologi tinggi, Smart TV Coocaa juga tersedia dengan harga yang sangat terjangkau. Cocok bagi kamu generasi muda yang ingin hidupnya lebih berwarna.

Smart TV Terbaik Coocaa

Jadi, tunggu apa lagi? Segera dapatkan pengalaman menonton TV berkualitas bersama Smart TV terbaik dari Coocaa.

*** 

Artikel ini diikutsertakan dalam Coocaa Pick and Write Blogger Competition. Gambar bersumber dari Coocaa dan Pinterest. Video bersumber dari saluran YouTube milik Coocaa Indonesia. Olah grafis dilakukan secara mandiri oleh penulis.

0 komentar: