Navigation Menu

Bisnis Kian Melesat Bersama Situs DigiMart




Era digital menuntut pebisnis bergerak cepat. Hanya saja, pebisnis pemula kerap kedodoran saat memasarkan produknya secara digital. Minimnya modal dan keahlian olah digital adalah dua hal yang kerap menjadi hambatan. 

Untungnya, kini sudah ada DigiMart. Lewat Situs Freelancer Indonesia ini, kamu bisa mencari rupa-rupa produk dan jasa digital untuk mengembangkan usahamu. Cukup mainkan jari, bisnismu dijamin naik kelas. 

*** 

Digitalisasi bukan lagi keniscayaan. Ia telah berubah menjadi sebuah kebutuhan yang melekat dalam aktivitas keseharian. Buktinya, sejak bangun tidur hingga tidur lagi, kita tidak bisa lepas dari perangkat digital. 

Bukan hanya media berkomunikasi, gawai juga digunakan untuk mengambil berbagai keputusan. Mulai dari yang sederhana seperti memilih menu makan siang, hingga keputusan penting seperti menentukan pilihan investasi. Yang jelas, digitalisasi telah mengubah pola pikir dan kebiasaan banyak orang. 

Begitu pula dengan bisnis. Dahulu, merintis bisnis cukup bermodal produk berkualitas dan pariwara dari mulut ke mulut. Sekarang, tidak lagi. Selain produk yang bermutu, dukungan promosi digital juga menjadi hal yang tidak boleh dilupakan. Siapa yang enggan berubah, pastilah tergilas oleh roda perkembangan zaman. 

Berjualan kopi kekinian, misalnya. Supaya produknya dikenal banyak orang, seorang pebisnis kopi mesti mempersiapkan banyak hal. Mulai dari desain logo yang menarik, tata feed dan stories Instagram yang ciamik, video promosi yang atraktif, hingga website atau blog yang terpampang di halaman pertama mesin pencari. 

Hanya saja, tidak semua pebisnis menguasai teknik pemasaran digital, khususnya pada bisnis rintisan. Keterbatasan modal dan kurangnya keahlian digital kerap menjadi hambatan. Ini yang menyebabkan bisnis sulit berkembang.


Memang benar, keahlian digital seperti desain grafis, animasi, dan SEO writing, bisa dipelajari setiap orang, termasuk pemilik usaha rintisan. Namun demikian, pebisnis pemula biasanya belum punya banyak karyawan. Pada banyak kasus, seorang pebisnis malah harus berjuang sendirian. 

Alhasil, waktu yang tersisa untuk belajar pemasaran digital semakin terbatas. Sebab pebisnis harus fokus mengurusi operasional usaha. Mulai dari membeli bahan baku, mengolah menjadi produk jadi, hingga melayani pelanggan. Kalau mengurus usaha saja sudah keteteran, mana sempat belajar olah digital? 

Untungnya, era digital juga menghadirkan banyak profesi digital. Bermodal keahlian digital, mereka berani mengusung status sebagai pekerja lepas atau freelancer. Siap mengerjakan proyek digital asalkan sesuai dengan keahlian dan tarif yang ditentukan. 

Lantaran bekerja seorang diri, tarif yang dipasang seorang freelancer biasanya lebih miring dibandingkan tenaga profesional di sebuah perusahaan. Kondisi ini tentu menjadi kabar baik bagi pebisnis pemula. Cukup menggandeng freelancer, segala hal yang berkaitan dengan pemasaran digital dapat segera terpenuhi. 

Oleh karena itu, pertanyaan yang tersisa tinggal satu. Ke mana pebisnis harus mencari freelancer jempolan? 

Kalau kamu mengira lantaran bekerja sendirian lantas jadi sulit menemukan freelancer andal, maka kamu salah besar. Sebab kini sudah ada DigiMart, Marketplace Produk dan Jasa Digital yang bisa kamu akses via website. Di sini, kamu bisa menemukan ratusan freelancer yang sesuai dengan kebutuhan. 

Penasaran? Makanya jangan buru-buru pindah laman. Simak ulasan selengkapnya dalam beberapa alinea ke depan. 


DigiMart, Situs Freelancer Terbaik di Indonesia 

Subjudul di atas bukan saya ketik tanpa alasan. DigiMart memang situs freelancer terbaik di Indonesia. Marketplace asli Kebumen ini menyajikan produk dan jasa digital terlengkap yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan. 

Buka saja website DigiMart. Mulai dari desain grafis, digital marketing, hingga content writing, semuanya bisa kamu temukan dalam satu situs. Jadi, kamu tidak perlu bersusah-payah mencari kontak freelancer melalui tagar di media sosial. Sebab DigiMart sudah menyediakan semuanya untukmu. 

Nah, apa saja keunggulan berbelanja di DigiMart? Paling tidak ada lima hal. Ayo kita kuliti dalam-dalam. 


1. Lengkap 

Produk dan jasa digital yang dipasarkan di DigiMart terhitung sangat lengkap. Mulai dari desain grafis, hingga optimasi website. Mulai dari jasa penulisan artikel, hingga optimasi sosial media. Semuanya hadir dalam satu situs. 

Untuk mempermudah pembeli ketika berbelanja, DigiMart membagi kategori produk dan jasa sesuai dengan keahlian freelancer. Saat ini ada enam kategori yang bisa kamu pilih, yaitu Akun, Desain Grafis, Digital Marketing, Script & Pemrograman, Penulisan & Terjemahan, dan Lainnya. 

Pada kategori Akun, kami bisa membeli akun digital, antara lain Paypal, Google Adsense, Game, dan YouTube. Sementara untuk kategori Desain Grafis, kamu bisa memesan video animasi, poster, fotografi, hingga poster dan logo.


Kategori Digital Marketing cocok untuk kamu yang ingin mengoptimasi website bisnis. Di sana ada jasa SEO, backlink, PBN, hingga social media marketing. Bagi kamu yang ingin membangun aplikasi untuk bisnismu, jangan lupa tengok pula kategori Script & Pemrograman. Berbagai programmer bisa kamu ajak kerja sama. 

Kalau butuh jasa penulisan artikel berkualitas, jangan lupa mampir ke kategori Penulisan & Terjemahan. Penulis artikel digital terbaik berkumpul membuka lapaknya di sana. Terakhir, untuk rupa-rupa jasa digital lainnya seperti pembuatan website dan toko online, semuanya tersedia di kategori Lainnya. 

Bagaimana? Lengkap, bukan? 


2. Additional Fee Murah 

Kalau kamu pikir biaya tambahan dari situs freelancer Indonesia ini mahal, maka kamu salah besar. Bayangkan, additional fee dari setiap transaksi pembelian hanya Rp5.000 saja. Murah banget, kan?


Keunggulan ini tentu saja memberi kepastian bagi pembeli. Apalagi, salah satu syarat menjadi pebisnis jempolan adalah cermat dalam mengendalikan pengeluaran. Di DigiMart, kamu tidak perlu mengeluarkan biaya banyak untuk menemukan berbagai jenis freelancer hebat. 


3. Banyak Pilihan Metode Pembayaran 

Untuk menjamin kemudahan berbelanja, DigiMart menyediakan berbagai pilihan metode pembayaran. Saat ini, kamu bisa membayar dengan saldo akun, PayPal, transfer bank, kartu kredit, atau GO-PAY. 

Khusus untuk transfer melalui rekening bank, pilihan bank yang disediakan juga tergolong lengkap. Kamu bisa membayar melalui Bank Permata, Mandiri, BNI, atau bank yang terhubung dalam jaringan ATM.


Semua pilihan pembayaran dijamin aman. DigiMart akan menampung pembayaranmu, hingga produk dan jasa yang kamu pesan sudah diterima atau diselesaikan. Sudah begitu, ada garansi uang kembali pula. Pesanan diterima atau 100 persen uang kamu akan kembali. 


4. Sistem Rating Jamin Kualitas 

Salah satu alasan mengapa berbelanja di DigiMart itu menyenangkan adalah karena DigiMart menggunakan sistem rating freelancer. Pembeli akan memberikan rating kepada freelancer setelah berbelanja. Dengan kata lain, kamu bisa memastikan kualitas produk atau jasa yang ditawarkan seorang freelancer dari rating-nya.


Semakin tinggi rating mengindikasikan semakin baik pula kualitas produk atau jasa seorang freelancer. Dengan demikian, kita tidak akan salah pilih barang. Sebaliknya, dengan sistem ini freelancer juga akan terpacu memberikan kualitas kerja terbaiknya. Sama-sama untung, bukan? 


5. Mudah 

Tidak perlu ribet berbelanja di DigiMart. Hanya dengan lima langkah mudah, produk atau jasa digital untuk kebutuhan bisnismu akan segera terpenuhi. 

Pertama, membuat dan memverifikasi akun. Sebagai pembeli, kamu cukup mengisi username, alamat email, dan kata kunci. Setelah itu, jangan lupa cek email-mu untuk melakukan verifikasi akun barumu. 

Kedua, pilih produk dan jasa sesuai kebutuhan. Selain lewat kategori yang tersedia, kamu juga bisa memasukkan kata kunci yang sesuai pada kolom pencarian. 

Ketiga, pahami deskripsi dan rating penjual. Baca baik-baik kolom deskripsi dan perhatikan rating penjual, supaya kamu tidak salah pilih produk. 

Keempat, lakukan pembayaran. Setelah yakin dengan produk atau jasa yang ingin dibeli, segera lakukan pembayaran sesuai dengan metode pembayaran yang diinginkan. 

Terakhir, konfirmasi ulang. Segera konfirmasi pesananmu bila produk telah sesuai. Dana akan ditransfer ke rekening freelancer setelah kamu konfirmasi. Jangan lupa beri rating sesuai dengan kualitas produk atau jasa yang telah dibeli.


Nah, itu dia lima keunggulan berbelanja di DigiMart. Dengan segala kebaikannya, DigiMart adalah marketplace terbaik untuk menemukan produk dan jasa digital berkualitas. 

Jadi, tunggu apa lagi? Segera kunjungi situs DigiMart dan siap-siap bisnismu bakal melesat! [Adhi] 

*** 

Artikel ini diikutsertakan dalam Lomba Blog DigiMart. Gambar bersumber dari koleksi pribadi penulis, Pixabay, dan DigiMart. Sedangkan olah grafis dilakukan secara mandiri oleh penulis.

2 comments: