Beranda

Navigation Menu

Liburan Seru Bersama Vivo S1



Tatkala penat menerjang, boleh jadi kamu sedang butuh liburan. Jangan sungkan-sungkan. Hentikan sejenak apa yang sedang kamu kerjakan. Biarkan suasana baru mengisi kembali otakmu dengan lesatan ide-ide anyar.
Akan tetapi, kamu harus ingat satu hal. Sekarang sudah zaman digital. Liburan tiada seru tanpa menenteng smartphone andal. Ya, smartphone seperti Vivo S1 yang akan membuat foto-foto liburanmu tampil apik di galeri Instagram.
***
Siapa yang suka liburan? Cung! Ayo, jujur saja. Aku yakin kalian semua pasti angkat tangan, kan?
Sama seperti makan dan minum, setiap orang butuh berlibur. Apa pun profesimu, kamu butuh liburan untuk menyegarkan kembali otot dan otak yang sudah lama menegang. Entah kamu pekerja kantoran, mahasiswa, pekerja lepas, ataupun ibu rumah tangga.
Lebih-lebih bagi generasi milenial. Lazim kita dengar, kalangan milenial sering kali menempatkan agenda liburan pada prioritas teratas. Kalau bisa, mereka tidak akan melewatkan tanggal merah tanpa rencana jalan-jalan.
Ya, seperti kita semua!
Aku, si pekerja kantoran, juga tidak berbeda dengan kalian. Bagi karyawan sepertiku, jatah cuti ibarat berkah yang selalu dinanti-nanti. Selain untuk kepentingan mendesak, hak cuti aku gunakan untuk berlibur keliling Nusantara.
Mengapa tidak keluar negeri saja? Selain karena isi dompet yang terbatas (suer!), liburan di Indonesia bagiku lebih menyenangkan. Kebetulan, aku memang suka berlibur di tengah alam. Dan, Indonesia punya banyak destinasi wisata alam yang pesonanya sungguh aduhai.
Kalau tidak percaya, sebut saja salah satu. Pantai, gunung, pulau tak berpenghuni, laut, bukit—semua ada di Nusantara. Di titik mana pun kamu berada di Bumi Pertiwi, salah satu destinasi alam tersebut pasti berada tidak jauh dari lokasimu.
Memang benar, belum semua daerah di Nusantara pernah kusinggahi. Boleh jadi liburanku masih kalah denganmu. Tidak apa-apa. Santai saja.
Akan tetapi, paling tidak aku sudah pernah menjelajahi kebun teh di Puncak, mendekap ombak di Pulau Pasir Timbul, glamping (glamour-camping) di Lembang, hingga menikmati desir pasir putih di Pulau Siladen.
Penasaran? Silakan simak galeri foto berikut.


Bagaimana? Oke, kan? Hehehe.
Nah, kalau kalian sudah berlibur ke mana saja? Ke mana pun tujuannya, yang pasti kamu harus memerhatikan tiga hal penting agar liburanmu semakin seru.
Pertama, bujet. Selalu sisihkan anggaran yang cukup ketika ingin berlibur. Kalau bisa, danai liburan kamu dari tabungan, bukan dari utang atau pinjaman.
Mengapa? Supaya ketika kembali dari liburan, kamu tidak perlu pusing membayar cicilan. Liburan memang penting, tetapi kondisi keuangan jauh lebih penting. Oleh karena itu, selalu sisihkan penghasilanmu terlebih dahulu sebelum pergi berlibur.
Kedua, lokasi. Pengetahuanmu tentang destinasi wisata yang ingin kamu tuju sangat penting. Terutama bagi kamu yang suka menjelajahi objek wisata anti-mainstream. Supaya liburanmu makin nyaman dan tidak terganggu oleh hal-hal tak terduga.
Saranku, buka internet terlebih dahulu. Cari informasi sebanyak-banyaknya mengenai lokasi liburanmu. Dengan begitu, kamu bisa tahu persiapan apa yang perlu kamu lakukan untuk menambah kenyamanan liburanmu.


Terakhir, smartphone. Ya, smartphone memang tidak bisa dipisahkan dari kita yang hidup pada era digital seperti sekarang. Hambar rasanya tatkala beraktivitas tanpa smartphone, termasuk ketika sedang berlibur.
Apa sebab? Paling tidak, kamu perlu smartphone untuk membeli dan menyimpan e-ticket, berfoto-foto di lokasi wisata, berkomunikasi dengan keluarga di rumah, dan tentu saja, terkoneksi dengan media sosial untuk mengunggah gambar di akun Instagram.
Setuju, kan? Nah, sekarang, yang jadi pertanyaan adalah smartphone apa yang cocok menemanimu ketika berlibur?
Kalau aku boleh saran, tentu kamu harus pilih smartphone yang bisa diandalkan dalam setiap kesempatan. Smartphone yang bisa menghasilkan kualitas foto terbaik agar stories-mu tampil apik.
Smartphone yang dapat membuat selfie-mu semakin cantik. Smartphone yang punya bentang layar luas, agar nyaman dipakai main game tatkala waktu lepas. Dan, yang paling penting, smartphone yang punya fitur pengaman canggih dan baterai jempolan sehingga tahan digunakan seharian penuh.
Nanti dulu. Memangnya ada smartphone yang canggih seperti itu? Eits, jangan salah. Tentu saja ada! Ayo, aku kenalkan dengan Vivo S1.



Siapa yang tidak kenal dengan Vivo? Ya, produsen smartphone asal Tiongkok ini dikenal selalu menciptakan deretan smartphone yang stylish, canggih, dan yang pasti, dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau.
Belum lama ini, tepatnya bulan Juli kemarin, Vivo baru saja meluncurkan jajaran smartphone seri S di Indonesia yang diberi nama Vivo S1. Persis seperti namanya, Vivo S1 merupakan varian S pertama yang dluncurkan oleh Vivo. Dengan kata lain, smartphone ini benar-benar fresh from the oven!
Penasaran bagaimana tampilannya? Silakan tonton video yang kuambil dari saluran YouTube milik Vivo Official Indonesia berikut.


Kehadiran Vivo S1 di Indonesia memang sudah dinanti-nanti oleh penggemar smartphone di Tanah Air, baik masyarakat biasa maupun anggota Vivo Club Indonesia—sebuah Komunitas Smartphone Android Vivo.
Pasalnya, sesuai tagline yang diusungnya yakni “Unlock Your Style”, Vivo S1 memang dibekali tampilan yang oke dan fitur terkini, menjadikanmu semakin bebas berekspresi.
“Vivo S1 ini hadir dengan tampilan yang stylish dengan fitur yang update,” kata General Manager for Brand and Activation Vivo Indonesia, Edy Kusuma, pada sesi peluncuran perdana Vivo S1 di Jakarta.
Yang pasti, setiap fitur Vivo S1 bakal membuat liburanmu semakin seru. Tanpa berpanjang lebar, ayo kita kuliti satu per satu.



Adalah teknologi Super Amoled Ultra All Screen yang menjamin keleluasaan visibilitasmu ketika menatap layar Vivo S1. Bentang layarnya saja mencapai 6,38 inci, dengan rasio layar 19,5:9 dan body-to-screen ratio hingga 90 persen.
Dengan layar yang lebar, jarang pandangmu akan terasa lebih luas. Sangat oke untuk ber-PUBG ria ketika menunggu boarding pesawat, membuat konten Insta Stories di lokasi wisata, ataupun mengabadikan setiap momen ceria tatkala berlibur.
Sudah begitu, desain layar Vivo S1 juga kekinian, lantaran dibekali “notch”, alias poni bulat di bagian atas layar. Cocok untuk ditenteng saat berlibur ke pantai, mendaki gunung, atau sekadar nongkrong di kafe.





Kalau boleh jujur, fitur inilah yang membuat Vivo S1 unggul di kelasnya. Ketika dipakai ber-selfie, jangan heran apabila hasil gambarnya berkualitas tinggi. Sebab Vivo S1 memiliki kamera depan 32 MP—terbaik di kelasnya!
Sudahlah begitu, resolusi foto juga lebih tajam dan jernih lantaran menggunakan teknologi Ultra HD. Baik dalam kondisi terang maupun gelap, kualitas foto Vivo S1 boleh diadu, menjadikan liburanmu semakin seru.
O ya. Buat kamu yang suka seru-seruan ketika ber-selfie, Vivo S1 cocok untuk kamu miliki. Pasalnya, Vivo S1 juga didukung dengan beragam mode selfie seperti AI Face Beauty, AI Selfie Lighting, AR Stickers, dan lain-lain. Dengan mode ini, kamu bisa bergaya sepuasnya di depan kamera.





Ya, kamu tidak salah baca. Kamera belakang Vivo S1 bukan hanya satu atau dua, melainkan tiga! Teknologi yang disebut Triple Rear Camera ini, memungkinkan kamu untuk mengambil foto secara lebih akurat dan presisi. Sebab masing-masing kamera beresolusi tinggi: 16MP + 8MP + 2MP.
Selain itu, kamera belakang dilengkapi dengan teknologi sensor terbaru dari Sony IMX499, memudahkan kamu untuk mengambil gambar dalam kondisi apa pun. Kendatipun minim cahaya, Vivo S1 tetap bisa kamu andalkan. Walaupun objek bergerak, Vivo S1 akan menangkap momen secara akurat.
Vivo S1 juga cocok menjadi teman saat berwisata ke alam. Baik kamera depan maupun belakang, keduanya telah dilengkapi dengan fitur Super Wide-Angle Camera yang akan memperluas sudut pandang hingga 120 derajat. Objek alam seperti laut, bukit, hutan, atau sawah, dapat diabadikan secara lebih baik.





Smartphone yang kita butuhkan ketika berlibur adalah smartphone yang tahan seharian penuh. Sebab selama berlibur, sebagian besar waktu kita pasti dihabiskan untuk menikmati objek wisata.
Nah, untungnya Vivo S1 mengerti akan hal itu. Vivo S1 dibekali baterai berkapasitas 4500 mAh. Kamu tidak perlu repot membawa powerbank saat menenteng Vivo S1, sebab smartphone ini akan bertahan seharian penuh.
Sudahlah berdaya tahan lama, Vivo S1 juga didukung dengan teknologi Dual-Engine Fast Charging, membuat proses pengisian daya menjadi lebih cepat.





Punya teman iseng yang hobinya suka bajak handphone? Tenang, jangan khawatir. Kalau kamu punya Vivo S1, handphone-mu akan aman sentosa.
Sebab Vivo S1 dibekali dengan teknologi Screen Touch ID. Artinya, kamu bisa membuka kunci ponsel dengan sensor sidik jari pada layar-sentuhnya. Asal tahu saja, Screen Touch ID adalah salah satu teknologi terkini dalam industri smartphone, membuat kesan Vivo S1 menjadi lebih modern.
Beragam fitur animasi juga bisa kamu pilih sesuka hati, menjadikan setiap interaksimu dengan Vivo S1 lebih seru dan menyenangkan.





Meski tampil stylish dan elegan, dapur pacu Vivo S1 ternyata juga tidak kalah gahar. Berbekal prosesor Octa-core 2.0 GHz, RAM 4GB, dan kapasitas memori hingga 128GB, Vivo S1 dapat dioperasikan dengan mudah meski kalian sedang membuka program berat seperti game.
Multi-tasking menjadi lebih menyenangkan. Kamu bisa membuka berbagai aplikasi tanpa harus khawatir nge-hang atau nge-lag, menjadikan liburanmu tidak terganggu dan makin seru. Selain itu, sistem operasi Vivo S1 juga sudah dilengkapi dengan Funtouch OS 9 berbasis Android 9.0.





Sesuai namanya, fitur ini dikhususkan bagi kamu yang gemar bermain game lewat smartphone. Ultra Game Mode akan membuatmu nyaman bermain game, ketika menunggu jadwal penerbangan atau mengisi waktu senggang selama berlibur.
Game Countdown, misalnya. Fitur terbaru ini akan memberi tahu sisa waktu sebelum permainan dimulai, sehingga kamu bisa melakukan aktivitas lain selama menunggu.
Selain itu, fitur Multi-Turbo juga membuat aktivitas bermain game-mu semakin lancar dengan mengurangi frame-drop hingga 300%. Sangat berguna buat kamu yang mendambakan kenyamanan dan kelancaran ketika bermain game di smartphone.





Ada dua pilihan warna yang ditawarkan Vivo S1, yaitu Cosmic Green dan Skyline Blue. Kedua-duanya bernuansa stylish dan elegan lantaran dibuat dengan menggunakan teknik pelapisan nano-ion.
Yang paling mengagumkan, kedua warna tadi akan berpendar ketika mendapat pantulan cahaya. Ke mana pun liburanmu, kamu bisa tetap bergaya ketika menenteng Vivo S1. Kalau tidak percaya, tilik saja gambar di bawah.



Nah, itulah tadi delapan fitur Vivo S1 yang akan membuat liburanmu makin seru. Dengan segala keunggulan tadi, Vivo S1 dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, yakni Rp3.599.000,00 saja!
Bagaimana? Pasti tertarik, dong? Supaya makin yakin, silakan cermati spesifikasi lengkap Vivo S1 lewat sajian infografis di bawah ini.





Liburan memang menjadi momen yang didamba oleh semua orang. Dengan liburan, kita bisa mengusir rasa penat, mengisi kembali energi yang hilang, dan memenuhi lagi inspirasi yang sudah kering.
Beragam keunggulan Vivo S1 akan menjadikan aktivitas berliburmu semakin seru. Kamera yang canggih, membuatmu bebas berekspresi dan mengabadikan setiap momen liburan secara leluasa.
Kapasitas baterai yang besar, membuat daya jelajahmu semakin luas karena tidak perlu khawatir kehabisan baterai di tengah jalan. Dan, bentang layar yang lebar membuat visimu bebas menerawang tanpa batas.



O ya. Ada satu hal lagi. Ketika menggunakan Vivo S1, kamu tidak akan berjalan sendirian. Sebab kamu akan didukung Forum Diskusi Pengguna Vivo dan Forum Handphone Android. Di sini, kamu bisa berdiskusi, kopdar, ataupun membaca tips dan trik seputar Vivo. Asyik, kan?
Pokoknya, jangan ragu untuk bergabung dengan Vivo Club Indonesia. Akan ada banyak event seru yang akan membuatmu mengenal lebih banyak produk Vivo. Dan, yang paling penting, memperluas koneksimu tanpa batas.
Untuk tahu lebih jauh tentang Vivo Club Indonesia, silakan ikuti dan pantau terus media sosial berikut:
[1] Instagram: @vivoclub_indonesia
[2] Facebook Fanpage: Vivo Club Indonesia
[3] YouTube Channel: Vivo Club Indonesia
[4] Website Forum: vivoclub.id
Maka dari itu, tunggu apa lagi? Segera kunjungi toko handphone langgananmu atau buka marketplace favoritmu, dan temukan Vivo S1 untuk menjadikan liburanmu semakin seru! [Adhi]
***


Artikel ini diikutsertakan dalam Vivo S1 Blog Competition yang diselenggarakan oleh Blogger Jakarta.
Gambar dan foto yang ditampilkan dalam artikel ini bersumber dari koleksi penulis dan website Vivo. Video bersumber dari saluran YouTube milik Vivo Club Indonesia. Sedangkan olah grafis dilakukan secara mandiri oleh penulis.
Tautan artikel ini telah dibagikan melalui akun Facebook dan Twitter milik penulis.

2 comments:

  1. Yup, bener banget, Bang. Smartphone emang penting tuh dibawa liburan. Pastinya buat ngevlog asik nih Vivo S1-nya. Lempar sini satu, Bang. Hehehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, setuju banget, Bang. Buat vlog tambah asyik. Hahaha. Terima kasih sudah mampir, Bang. Salam hangat.

      Delete