Beranda

Navigation Menu

Cari Jasa Perawat Home Care Terbaik di Indonesia? Pilih Insan Medika Saja!


Penyedia Jasa Perawat Home Care Terbaik di Indonesia

Jasa Perawat Home Care Terbaik di Indonesia – Setiap orang pasti setuju bahwa kesehatan merupakan prioritas nomor satu. Sebab tubuh yang sehat ialah modal dasar untuk melakukan segala aktivitas. Jadwal kegiatan yang telah disusun rapi, bisa jadi berantakan gara-gara tubuh terserang penyakit atau kurang enak badan.
Hanya saja, bagi sebagian orang, menjaga tubuh agar tetap fit dan sehat menjadi sebuah tantangan yang besar. Kendala ini pada umumnya dirasakan oleh warga atau masyarakat yang tinggal di kota-kota besar.
Aktivitas yang padat, kurangnya waktu istirahat, paparan polusi udara, pola makan yang salah, hingga gaya hidup tak sehat menjadi beberapa penyebabnya. Apalagi bila ditambah dengan jarang berolahraga. Lengkap sudah!
Saat kesehatan menurun, sekali-dua kali, mungkin bisa disembuhkan dengan minum multivitamin atau obat. Namun jika “sinyal alami” dari tubuh tersebut terus-menerus kita abaikan, risiko terserang penyakit yang lebih serius tentu akan semakin besar.

Pentingnya Jasa Perawat
Beberapa penyakit serius membutuhkan penanganan khusus. Stroke, misalnya. Penyakit yang, menurut Kemenkes, telah menyerang 12 dari 1.000 penduduk di Indonesia ini tidak boleh disikapi secara sembarangan atau asal-asalan.
Penderita penyakit yang mengakibatkan lumpuhnya sebagian anggota tubuh ini memerlukan perawatan yang terstruktur dan sistematis. Mulai dari penanganan medis, konsumsi obat, cek berkala, fisioterapi, hingga dukungan mental dari orang sekitar.
Kendatipun sudah berstatus rawat jalan, penderita stroke harus tetap mendapat perawatan yang memadai agar bisa sembuh total. Sayangnya, bisa jadi tidak semua anggota keluarga di rumah mampu merawat penderita stroke dengan baik. Kendala ini berpotensi menghambat, atau bahkan memperparah kondisi penderita stroke.

Jasa Home Care untuk Keluarga

Kalau itu yang terjadi pada keluarga Anda, maka salah satu solusi terbaik yang bisa saya sarankan adalah menggunakan jasa perawat home care. Supaya penderita bisa mendapat perawatan terbaik, dan yang terpenting, lekas sembuh. Anda pun akan lebih merasa nyaman dan tenang.
Dalam beberapa kasus lainnya, jasa home care juga sangat diperlukan. Merawat lansia, misalnya. Meskipun mengurus orang tua menjadi kewajiban bagi anak atau anggota keluarganya, dalam kondisi tertentu, terkadang kita tetap membutuhkan bantuan jasa perawat.
Misalnya untuk menjaga lansia ketika anggota keluarga lain sedang bekerja atau beraktivitas di luar rumah. Atau sekadar mendampingi tatkala harus menjalani pengobatan ke luar negeri. Dalam kondisi seperti ini, tentu hati kita akan lebih tenang apabila orang tua mendapat tambahan perhatian dari seorang perawat lansia.
Dalam memilih jasa perawat home care, Anda pun tidak boleh sembarangan. Sebab salah pilih bisa berakibat fatal. Anda tidak mau anggota keluarga tercinta dirawat oleh orang yang salah, bukan? Untuk itu, ada tiga hal utama yang patut Anda perhatikan.

1. Kredibilitas Penyedia Jasa
Langkah pertama dalam memilih perawat adalah menggali informasi apakah penyedia jasa perawat terbilang kredibel. Kredibilitas penyedia jasa perawat dapat diukur melalui berbagai hal, salah satunya adalah pengalaman.
Lembaga atau institusi penyedia jasa perawat yang sudah malang-melintang di dunia kesehatan, pada umumnya memiliki banyak perawat berkompetensi tinggi. Selain itu, penyedia jasa yang berpengalaman juga akan memberikan pelayanan terbaik sesuai dengan kebutuhan pelanggan dan pasien.

Perawat Home Care

Di sisi lain, Anda juga dapat mengecek apakah penyedia jasa perawat memiliki banyak prestasi atau penghargaan. Semakin banyak penghargaan, apalagi bila diberikan oleh lembaga kesehatan internasional, maka semakin baik pula penyedia jasa perawat tersebut.

2. Keahlian Perawat
Bila sudah yakin dengan kredibilitas penyedia jasa perawat, maka langkah selanjutnya adalah mengecek keahlian perawat. Hal ini penting dilakukan karena Anda tidak bisa menyamaratakan kondisi pasien. Setiap pasien membutuhkan penanganan yang berbeda, sehingga keahlian perawatnya pun tidak sama.
Sebagai contoh, merawat anak tentu berbeda dengan merawat lansia. Begitu pula dengan menangani orang sakit, yang tidak akan serupa dengan memberikan penanganan medis.

Cari Perawat

Seorang anak berkebutuhan khusus, misalnya, akan lebih tepat ditangani oleh seorang perawat anak. Sama halnya ketika anggota keluarga Anda sakit dan harus menjalani masa istirahat di rumah. Sudah tentu Anda membutuhkan bantuan perawat orang sakit ketimbang perawat medis.
Oleh karena itulah, sebaiknya Anda teliti terlebih dahulu keahlian perawat sebelum menyewa jasanya. Awas, jangan sampai keliru! Salah pilih bisa berakibat salah penanganan. Alih-alih lekas sembuh, kesehatan pasien malah semakin memburuk. Tentu Anda tidak ingin seperti ini, bukan?

3. Ketersediaan Perawat di Lokasi Pilihan
Sebagai langkah terakhir, cek juga ketersediaan perawat di lokasi pilihan. Langkah ini sangat penting untuk memudahkan pasien mendapat perawatan yang sempurna.
Misalnya begini. Rumah Anda di Yogyakarta, sedangkan perawat home care dengan keahlian yang Anda butuhkan ada di Salatiga. Lantaran jaraknya yang cukup jauh, sebaiknya Anda cari perawat lain yang lebih dekat ketimbang memaksakan untuk menyewa perawat dari Salatiga.
Dengan begitu, selain menghemat biaya, penanganan pasien juga akan jauh lebih optimal. Anda pun menjadi lebih tenang, aman, dan nyaman.

Jasa Home Care

Nah, kini Anda sudah paham bagaimana cara mencari penyedia jasa perawat yang benar dengan ketiga langkah di atas. Sekarang, mungkin Anda bertanya-tanya. Penyedia jasa perawat mana yang terbaik di Indonesia?
Well, saran saya, klik saja laman Insan Medika. Di sana, Anda bisa menemukan penyedia jasa perawat home care yang memenuhi ketiga kriteria utama yang telah dipaparkan sebelumnya.
Bila Anda masih penasaran dengan Insan Medika, silakan duduk manis, tenang, dan siapkan camilan. Sebab ulasannya akan saya sajikan dalam beberapa alinea ke depan.

Insan Medika Penyedia Jasa Perawat Home Care Indonesia
Insan Medika adalah penyedia jasa perawat home care terbesar di Indonesia. Sampai dengan saat ini, tidak kurang dari 3.000 perawat telah disalurkan untuk memenuhi kebutuhan pasien, klinik kesehatan, dan rumah sakit, oleh perusahaan yang dirintis oleh seorang visioner muda bernama Try Wibowo ini.
Tidak hanya dari sisi skala, Insan Medika juga merupakan pionir bisnis home care digital di Indonesia. Sejak dirintis pada 2014 di Yogyakarta, Insan Medika berkembang secara cepat. Ide menyediakan layanan home care yang bisa diakses pelanggan lewat internet, mendapat sambutan baik dari pelanggan dan pelaku usaha di bidang kesehatan.
Alhasil, website Insan Medika langsung bertengger di urutan puncak untuk kategori perusahaan home care di Indonesia pada 2016. Tidak lama setelahnya, Insan Medika langsung meraih penghargaan internasional di Inggris, sebagai start-up home care berbasis digital pertama di Indonesia.
Untuk mengetahui ringkasan bisnis Insan Medika, silakan simak video yang saya ambil dari saluran YouTube milik Insan Medika berikut ini.


Saat ini, perusahaan home care digital besutan PT Insan Medika Persada ini berkantor pusat di Jakarta. Namun demikian, Insan Medika juga memiliki kantor penyalur tenaga kerja perawat di Jakarta dan Yogyakarta. Selain itu, Insan Medika juga mempunyai kantor pusat pelatihan untuk melatih keahlian perawatnya di Kediri, Jawa Timur.
Bagi Insan Medika, keahlian tenaga perawat adalah hal yang utama. Untuk meningkatkan keahlian para perawatnya, Insan Medika juga telah bekerja sama dengan lebih dari 300 SMK Kesehatan di Sumatra, Lombok, NTT, dan Bali. Tidak hanya itu, Insan Medika juga menjalin kerja sama dengan 20 STIKES dan Akper dari seluruh Indonesia.
Berbekal teknologi digital dan fokus pada pendidikan kesehatan untuk tenaga perawatnya, layanan keperawatan yang disediakan Insan Medika kini bisa dinikmati oleh berbagai pelanggan di kota-kota besar di seluruh Indonesia. Tinggal klik saja, pelanggan bisa mencari perawat sesuai dengan latar pendidikan dan spesifikasi yang dibutuhkan.
Nah, bagi Anda yang sedang mencari jasa perawat home care terbaik di Indonesia untuk merawat anggota keluarga tercinta di rumah, Insan Medika adalah pilihan yang paling tepat. Sebab setidaknya ada lima keunggulan yang melatarinya.

1. Bisa Diakses Dari Mana Saja
Kelebihan utama Insan Medika dibanding penyedia jasa perawat home care lainnya adalah kemudahan akses. Di Insan Medika, Anda bisa memesan perawat home care profesional lewat tarian jari saja.
Ya, Anda tidak salah baca. Cukup lewat sentuhan jari di laptop atau smartphone saja, Anda bisa mengakses layanan Insan Medika. Tentu saja, asalkan kuota internet masih tersisa.
Insan Medika

Lewat website Insan Medika, Anda bisa memilih tipe perawat sesuai dengan kebutuhan. Anda juga bisa memilih durasi kontrak perawat, mulai dari harian, bulanan, triwulanan, semesteran, hingga tahunan.
Tidak hanya sampai di sana, Anda juga bisa memilih orang yang akan merawat keluarga tercinta lewat latar belakang pendidikan, agama, dan jenis kelamin. Segalanya bisa Anda atur saja sesuai dengan preferensi.
Setelah menentukan perawat, Anda tinggal mengisi formulir digital lewat website Insan Medika. Formulir ini berisi data nama dan kontak pemesan, lokasi, serta latar belakang pasien untuk mengetahui apakah pasien memiliki kebutuhan khusus yang perlu diketahui oleh Insan Medika.
Setelah mengisi formulir secara lengkap, dalam waktu paling lambat 24 jam, Insan Medika akan segera menghubungi Anda. Bila tersedia, Anda akan menandatangani kontrak kerja sama. Mudah, bukan?

2. Banyak Pilihan Perawat Profesional
Seperti yang telah diulas sebelumnya, kita tidak bisa menyamaratakan kebutuhan perawatan semua pasien. Teknik merawat anak-anak tentu akan jauh berbeda dengan merawat lansia. Merawat orang sakit, akan berbeda dengan merawat orang berkebutuhan khusus. Untungnya, hal ini sangat dipahami oleh Insan Medika.
Di Insan Medika, Anda bisa memilih salah satu di antara empat jenis perawat. Ada perawat lansia, perawat medis, perawat orang sakit, dan perawat anak.

Perawat Home Care Profesional

Bagi Anda yang ingin merawat buah hati di rumah, maka perawat anak menjadi pilihan yang tepat. Untuk Anda yang ingin memberikan layanan keperawatan bagi orangtua tercinta, perawat lansia adalah pilihan terbaik. Tersedia pula layanan perawat live-in 24 jam di tempat tinggal bagi pasien yang memerlukan perhatian tinggi atau khusus. Tinggal pilih saja, semuanya sudah tersedia.
Soal kualitas dan keahlian, Anda tidak perlu khawatir. Sebab seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Insan Medika senantiasa memberikan pelatihan terbaik bagi para tenaga kerja perawatnya. Lewat jalinan kerja sama dengan sekolah dan perguruan tinggi keperawatan di Indonesia, jaminan tenaga perawat profesional akan Anda dapatkan.

3. Kelengkapan Layanan Jasa Kesehatan Lainnya
Insan Medika adalah perusahaan rintisan home care nursery yang tengah berkembang, Oleh karena itu, layanan yang disediakan Insan Medika juga sangat beragam.
Tidak hanya menyediakan tenaga perawat profesional, Insan Medika juga memiliki segudang layanan jasa kesehatan penunjang lainnya.

Perawat dan Layanan Kesehatan

Saya mencatat, ada beberapa jasa kesehatan lain yang disediakan Insan Medika. Mulai dari home care visit 24 jam, tenaga perawat pendamping perjalanan, bidan, fisioterapi, terapi okupasi, terapi wicara, sewa ambulans, evakuasi medis, penjualan dan sewa alat-alat medis, hingga program wisata medis. Lengkap, bukan?
Dengan segudang layanan yang ditawarkan, Insan Medika menjadi perusahaan yang tidak hanya tepat bagi Anda yang membutuhkan perawat untuk keluarga tercinta, tetapi juga bagi pelaku usaha di bidang kesehatan seperti dokter, klinik, puskesmas, dan rumah sakit.

4. Semangat Muda yang Siap Melayani Anda Kapan Saja
Dalam bisnis kesehatan, kualitas layanan menjadi senjata andalan. Apabila pelayanan pas-pasan atau asal-asalan, maka sudah pasti akan ditinggalkan pelanggan. Sebaliknya pun demikian. Tatkala layanan yang diberikan masuk kategori jempolan, maka pelanggan akan puas dan berdatangan.
Insan Medika adalah perusahaan digital yang dimotori oleh anak-anak muda. Oleh karena itu, kualitas layanan menjadi fokus yang paling utama.

Layanan Perawat Home Care

Berbekal semangat membara dari para jiwa muda, layanan Insan Medika dapat diakses 24 jam sehari, 7 hari dalam seminggu. Nonstop! Bila ada pertanyaan atau keluhan, Anda pun bisa menyampaikan kepada contact center yang senantiasa standby kapan saja, atau dengan cara mengisi formulir yang tersedia pada laman website Insan Medika.
Untuk mempermudah Anda, seluruh nomor contact dan lokasi kantor Insan Medika telah saya cantumkan di bagian akhir artikel ini. Silakan teliti lebih lanjut.

5. Terbukti Berprestasi
Atas kualitas pelayanan yang diberikan, tidak heran apabila Insan Medika menuai banyak pujian dari pelanggannya. Dewi Persik, aktris dan penyanyi dalam negeri, mengaku terkesan dengan kinerja perawat home care Insan Medika yang merawat ayahnya. Senada dengan testimoni Okky Lukman yang sangat puas dengan layanan perawat Insan Medika.
Tidak hanya sampai di sana, Insan Medika juga berhasil meraih sejumlah penghargaan internasional berkat layanan prima.

Home Care Terbaik di Indonesia

The Most Outstanding Home Health Service in The World in 2016 dari Senior Housing Inggris, Finalist Best Homecare Operator 2017 dari Ageing Asia Singapura, dan Top 50 Healthcare Company 2018 dari Smart Health Dubai adalah beberapa di antaranya.
Segudang prestasi di atas sejalan dengan visi yang ingin diwujudkan. Insan Medika bercita-cita menjadi perusahaan pelayanan kesehatan terkemuka di Indonesia yang memberi dampak sosial dan ekonomi kepada masyarakat, serta memperluas ketersediaan lapangan kerja.
Berbekal visi cemerlang dan deretan prestasi yang mendunia, tidak heran apabila Insan Medika menjadi perusahaan penyedia jasa perawat home care terbaik di Indonesia.

Kunjungi Website Insan Medika Sekarang Juga!
Dalam kondisi apa pun, manusia membutuhkan cinta dan kasih sayang. Oleh karena itu, merawat manusia, apalagi keluarga tercinta, tidak boleh sembarangan. Agar lekas sembuh dan mencapai kondisi ideal, mereka harus dirawat oleh tenaga perawat yang profesional dan berpengalaman.
Bila ada anggota keluarga yang membutuhkan perawatan, sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi. Sebab sudah ada Insan Medika yang menyediakan jasa perawat home care terbaik, terlengkap, dan terkemuka di Indonesia.
Berbekal akses internet dan perangkat memadai, Anda sudah bisa memesan perawat lewat sentuhan jari. Kapan saja Anda perlu, Insan Medika selalu setia menunggu. Tinggal pilih jenis perawat yang Anda mau, layanan home care live-in 24 jam penuh segera mendatangimu.
Oleh karena itu, tunggu apa lagi? Segera kunjungi website Insan Medika sekarang juga! [Adhi]
***
Artikel ini diikutsertakan dalam Insan Medika Blogger Competition 2019.
Seluruh gambar dan video yang ditampilkan dalam artikel ini bersumber dari website dan saluran YouTube milik Insan Medika.

Daftar Alamat dan Kontak Insan Medika

1. Kantor Pusat
PT Insan Medika Persada
Gandaria 8 Office Tower, 8th Floor
Jl. Sultan Iskandar Muda, Arteri Pondok Indah,
Jakarta Selatan, DKI Jakarta - 12240

2. Kantor Penyaluran Kerja Jakarta
Jl. Deplu Raya No. AR 34 Pondok Pinang,
Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, DKI Jakarta - 12310
Telp. (021) 29125702

3. Kantor Penyaluran Kerja Yogyakarta
Jl. Majapahit (Ring Road Timur) No 21 D Wonocatur,
Banguntapan, Bantul, DI Yogyakarta - 55198
Telp. (0274) 4546 041

4. Kantor Training Center
Jl. Veteran No. 29 B Sukorame,
Mojoroto, Kota Kediri, Jawa Timur - 61114
Telp.: (0354) 7411614

5. Contact Center
Perawat Lansia: 0811231805
Perawat Medis: 082210109805
Perawat Orang Sakit: 08119840805
Perawat Anak: 08111511805

6. Media Sosial
Facebook: insanmedika.id
Twitter: @insanmedika_id
Instagram: insanmedika.id
YouTube: Insan Medika

6 comments:

  1. Wah mantab ulasannya. Sangat menarik.

    ReplyDelete
  2. Keren banget ya, diakui berprestasi berskala nasional dan internasional, takjub banget...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih sudah mampir kemari, Mas. Salam hangat.

      Delete