BOLT Unlimited, Rahasia Lancarnya Rejeki Para Blogger


Ada slogan unik yang selalu dipegang teguh oleh para blogger. Terutama bagi blog hunters yang doyan ke sana ke mari, sibuk mengikuti ratusan blog competition di jagat dunia maya.
“Kalau emang rejeki, ga akan ke mana,” begitu bunyi slogannya.
Bagi saya, setiap kompetisi menulis—termasuk blog competition—adalah kontes yang sangat adil. Mengapa? Sebab, tema yang dilombakan sama, namun tulisan dan kualitas konten yang dihasilkan dari masing-masing blogger pasti berbeda.

Urgensi Koneksi Internet Bagi Para Blogger
Blogger layaknya seorang koki di dapur. Mengolah bahan masak dan bumbu yang itu-itu saja. Namun begitu sudah jadi, kenikmatannya pasti berbeda.
Bisa jadi si koki sama-sama memasak soto ayam. Sama-sama pakai daging ayam dan kuah santan. Sama-sama menggunakan gula dan garam. Saat dihidangkan kepada para pelanggan, reaksinya pasti jauh dari kemiripan.
Ada yang bilang keasinan, ada yang mengeluh terlalu pedas. Yang satu menangis kenikmatan, yang lain meringis kurang puas. Yang di sini bilang maknyus, yang di sana malah merengus. Tergantung lidah dan selera masing-masing pelanggan.

Jam terbang dan keahlian masing-masing koki, memang bisa jadi faktor pembeda. Koki di restoran bintang lima, pasti lebih jago meracik soto ayam, ketimbang koki cap kaki lima. Namun demikian, itu bukan satu-satunya.
Ada satu hal lagi yang menurut saya bisa menjamin cita rasa. Yaitu, kualitas bahan makanannya. Bahan makanan yang berkualitas, akan menghasilkan hidangan yang pas.
Kalau ga percaya, suruh saja si koki bintang lima membuat dua mangkuk soto ayam. Mangkuk yang pertama menggunakan daging ayam segar. Sedangkan mangkuk yang kedua menggunakan daging ayam ala kadar. Pasti kalian akan menyantap mangkuk yang pertama, bukan?
Hal yang sama berlaku bagi seorang blogger. Kemampuan mengolah bahasanya, bisa jadi tidak jauh berbeda. Yang satu pernah juara kompetisi di sana, yang lain pernah jadi pemenang kompetisi di sini. Namun, kualitas bahan bacaan dan pengalaman si blogger, seringkali menjadi faktor pembeda di mata para juri atau pembaca.
Dalam mengikuti blog competition, mengulas sebuah produk, atau menciptakan sebuah konten, seorang blogger lazimnya akan mencari bahan terlebih dahulu. Berkeliling di dunia maya sambil mengetuk pintu si embah—yang bukannya tambah tua, melainkan malah semakin muda—Google.
Semakin banyak bahan dan informasi berkualitas—entah berupa artikel, bacaan, gambar, animasi, infografis, atau video—yang didapat, maka kualitas konten yang diciptakan pun biasanya seiring sejalan.
Nah, yang bikin blogger uring-uringan itu, saat sedang asyik-asyiknya googling, eh, koneksi internet tiba-tiba lemot tanpa tedeng aling-aling. Atau bahkan malah terputus sama sekali. Biar sudah di-restart berulang kali, laman yang sedang dibaca tidak kunjung menampakkan diri.
Saya berani bertaruh, setiap blogger pasti pernah mengalaminya. Entah saat mengais internet di kafe, mengandalkan modem di rumah, atau mengenyot sinyal WiFi dari kosan yang kebetulan memang tersedia. Ketika sedang serius berselancar, eh, mendadak jaringan sambungan internet terputus.
No internet. Try checking the network cables, modem, and router. Reconecting to Wi-Fi. Running Windows Network Diagnostics,” begitu bunyi pesan mengerikan yang timbul dari layar laptop.

Berhubung dikejar deadline, terpaksa harus menyambung sinyal internet melalui thetering dari smartphone. Selang beberapa saat, yah, kuotanya langsung kosong-melompong. Boro-boro mau posting, nyari bahan aja ga bisa.
Alih-alih jadi peserta, malah cuma gigit jari jadi penonton. Makin keki ketika para pemenang diumumkan, dan hadiah dikirimkan. Duh, kesel karena masalah internet jadi ga bisa ikutan.
Yup, sejujurnya begitulah pengalaman buruk saya. Dari dulu saya hanya mengandalkan fasilitas WiFi dari apartemen untuk menulis blog. Entah merknya apa. Awalnya sih baik-baik saja. Namun lama kelamaan, makin ke sini malah semakin lemot.
Begitu benar-benar mati, pas ketika artikel sudah setengah jadi. Nyesek, karena ga bisa lanjut nyari bahan buat melengkapi separuh sisanya. Dua jam kemudian tidak ada perubahan. Deadline sudah terlewati, dan sinyal WiFi masih saja ogah memberi harapan pasti.
Dongkol, kesel, gondok. Berhubung sudah malam, ya sudah menyerah saja. Matikan laptop, ambil guling, tarik selimut, nyalakan AC, lanjut tidur.
Oleh karenanya, slogan para blog hunters yang bilang ‘kalau emang rejeki ga akan ke mana’, menurut saya perlu sedikit disesuaikan.
Kira-kira bunyinya menjadi seperti ini. “Kalau internet lancar, Insya Allah rejeki ga akan lari ke mana-mana”. Bagaimana, setuju?
Nah, kalau sudah setuju, ada paket dari provider internet bagus nih yang bisa jadi solusi bagi kalian. Namanya Internet Unlimited BOLT. Cocok banget buat para blogger, content creator, content marketer, online shop owner, digital writer, atau bahkan online driver yang memerlukan koneksi internet truly unlimited. Kalian bisa browsing dan posting sepuasnya, tanpa takut lemot dan mikirin kuota. Pokoknya langsung gas pol!
Pasti pada penasaran, kan? Sabar. Pelan-pelan. Tarik napas dalam-dalam.
Namanya juga profesi digital di zaman millennial. Kerjanya juga bisa di mana saja. Tidak harus di kantor atau di rumah, sambil ngopi di coffee shop juga bisa.
Ide menghasilkan konten ciamik bisa timbul dari kapan dan mana saja. Kalau sudah nemu, rasanya pasti gatal ingin cepat-cepat dituangkan. Seperti soto ayam tadi, lebih lezat bila disajikan selagi hangat.
Untungnya, BOLT memahami kebutuhan kita semua. Untuk mendukung aktivitas mobile kalian, ada produk bagus, nih. Namanya BOLT MIFI.

Apa itu BOLT MIFI?
Bagi yang belum mengerti, tetap tenang. Akan saya uraikan satu per satu.
MIFI kependekan dari mobile wireless fidelity, atau sering dikenal sebagai mobile WiFi. Seperti namanya, MIFI merupakan hasil pengembangan dari teknologi WiFi.
Akses WiFi hanya bisa digunakan di lokasi yang terbatas. Lain halnya dengan MIFI, koneksinya bisa diakses dari mana saja, karena MIFI berukuran kecil, nirkabel, sehingga bisa ditenteng ke mana saja.
Oleh karenanya, BOLT juga menyediakan beragam varian produk MIFI yang sesuai dengan kebutuhan kalian. Dengan dukungan internet BOLT Lebih Cepat, BOLT MIFI mampu menjawab kebutuhan para profesional digital masa kini, termasuk blogger.
Mau download gambar, nonton video, posting konten, membalas pesan pembaca, silaturahmi dengan kawan blogger lainnya, upload foto di instagram, atau mencari informasi kompetisi blog, bisa kalian lakukan dengan nyaman. Browsing mencari ide dan inspirasi jadi bisa dilakukan di mana saja, tanpa takut kehilangan koneksi internet.
Sama halnya ketika ide menulis sudah didapatkan. Meski datang di saat yang tak terduga—misalnya ketika sedang dibonceng abang ojeg online—BOLT MIFI tetap siap untuk diandalkan. Berkat BOLT MIFI, internet ga putus-putus, ide jadi nyambung terus. Cus!

Delapan Alasan Mengapa Kalian Wajib Menggunakan Bolt MIFI
Oke, tanpa menunda lebih lama lagi, berikut saya beberkan delapan alasan mengapa blogger dan pelaku digital lainnya, wajib menggunakan BOLT MIFI yang didukung dengan jaringan Internet Unlimited BOLT.

1.    Koneksi Lebih Cepat, Ga Perlu Ragu Kreativitas Terhambat
Yap, bagi para blogger, koneksi internet yang cepat adalah syarat utama. Bete dong, kalau pakai internet yang lemot? Kebutuhan mencari bahan dan informasi untuk bisa menciptakan konten juara, malah jadi tersendat. Alhasil, konten yang diciptakan malah menjadi cacat.
Koneksi internet BOLT Lebih Cepat, karena menggunakan teknologi paling canggih, yang dinamakan 4G LTE Advance, atau biasa disebut dengan 4G+. Ini merupakan teknologi yang telah disempurnakan dan ditambahkan dengan berbagai fitur mutakhir, yaitu:
  • Carrier Aggregation (CA), membuat koneksi internet BOLT menjadi 2 kali lebih cepat dibanding internet biasa. Kecepatannya hingga mencapai 200 Mbps!
  • Interference Cancellation (ICIC), untuk mengontrol dan mengatur kualitas sinyal agar koneksi internetnya menjadi sangat stabil.
  • Simple Frequency Network (SFN), dikenal juga dengan nama teknologi Super Cell, fungsinya untuk menyatukan sekumpulan cell base transceiver station (BTS) agar sinyal ga terputus.
  • Hampir seluruh jaringan BOLT juga telah menggunakan fiber optic, sehingga membuat laju internet BOLT menjadi ultra cepat. Kelebihan dari fiber optic lainnya adalah bisa mengirim data dengan ukuran besar, serta tidak terpengaruh oleh kondisi cuaca.
Dengan beragam teknologi canggih tersebut, kreativitas kalian dalam mencari informasi untuk menghasilkan konten menarik, menjadi lancar tanpa takut terhambat.

2.   Kuotanya Truly Unlimited, Tak Perlu Irit-Irit
BOLT menyediakan paket kuota internet yang truly unlimited. Sesuai namanya, benar-benar bebas kenyot tanpa takut kehabisan kuota. Yup, BOLT menyebut paket bebas kuota ini dengan nama BOLT Ultra Unlimited.
Bagi kalian yang membayangkan kuota unlimited itu seperti apa, tim survei BOLT telah menguji cobanya. Kuota 1 GB di jaringan internet 4G+ BOLT setara dengan browsing selama 44 jam, atau 1 jam streaming video dengan kualitas high definition (HD), atau streaming 256 lagu, atau 20 jam non-stop main game online, atau 17 jam non-stop mengakses peta lewat GPS.
Ingat, data di atas baru setara dengan kuota 1 GB. Kebayang bukan, kalau kuotanya tak terbatas alias unlimited? Ya, semua aktivitas tadi bisa kalian lakukan dengan sepuas-puasnya, tanpa perlu irit-irit.


3.   Coverage Internet Luas, Bisa Diakes di Jabodetabek dan Medan
Nah, bagi kalian yang berada di Jabodetabek dan Medan, buruan ganti internet kalian dengan BOLT MIFI. Mengapa? Karena jumlah BTS yang digunakan sangat banyak, tepatnya ada 3.600 unit. Seluruhnya, khusus untuk memancarkan sinyal 4G+. Berbeda dari operator lain yang masih harus berbagi bandwidth dengan jaringan 3G dan 2G.
Selain itu, jarak antara BTS BOLT lebih padat merapat. Kita bisa menemukan 1 BTS BOLT di setiap 150 meter. Kerapatan BTS tersebut, setara dengan BTS di berbagai kota besar dunia, seperti Tokyo dan Seoul!
Oleh karenanya, saat ini internet BOLT bisa diakses di 98% area Jabodetabek dan sekitarnya, serta 95% area Medan dan sekitarnya. Di dalam gedung, jaringan internet BOLT kini sudah dapat diakses di 121 pusat perbelanjaan, 57 perkantoran, 43 hotel dan perumahan, 24 rumah sakit, 20 kampus, dan 4 titik bandara.
Jadi, ga perlu mengandalkan WiFi gratisan lagi kalau kalian berada di dalam gedung. Cukup aktifkan BOLT MIFI, internet ultra kencang dapat diakses dengan nyaman.

4.   Pilihannya Banyak, Desainnya Menarik
Kalau saya, salah satu pertimbangan dalam membeli gawai—termasuk MIFI—adalah desainnya. Mengapa? Supaya kalau sedang nongkrong, bisa keliatan lebih keren dan kekinian. Setuju? Ngacung!
Tenang saja, karena BOLT sudah sangat mengerti kita-kita generasi millenial. Ada 9 jenis desain BOLT MIFI yang bisa kalian pilih. Warnanya juga elegan dan dinamis. Kebanyakan berwarna putih atau hitam, dengan lis oranye dan biru, khas logo BOLT.
Masing-masing varian BOLT MIFI memiliki spesifikasi tersendiri. Harganya juga ga bikin kantong bolong. Mulai dari gratis (hanya membayar paket internet) hingga Rp100 ribu.
Nah, untuk lebih mudah memilih varian BOLT MIFI mana yang sesuai dengan kebutuhan kalian, setidaknya ada 4 hal yang perlu kalian pertimbangkan. Yaitu harga, kecepatan download, kapasitas baterai, dan maksimal perangkat yang bisa terkoneksi.
Supaya lebih enak dalam memilih, kalian dapat langsung ke laman ini.

5.   Mudah Didapat
BOLT MIFI bisa kalian beli di 45 toko BOLT Zone dan BOLT Store yang tersebar di Jabodetabek dan Medan. Seluruhnya berada di pusat perbelanjaan sehingga mudah untuk ditemukan. Untuk mengetahui lokasi BOLT Zone dan BOLT Store, kalian bisa lihat daftarnya di sini.
Selain itu, BOLT juga telah bekerja sama dengan berbagai toko dan gerai minimarket ternama, untuk memberikan kemudahan bagi kalian dalam membeli starter pack dan isi pulsa.
Di antaranya adalah Matahari Mall.com, Erafone, Sentra Ponsel, Selular Shop, Lazia, Hypermart, Books & Beyond, Galeri Gadget, Urban Life, Alfa Midi, Alfamart, Carrefour, Circle K, Lawson, Family Mart, MoR, Courts, Giant, Gramedia, dan Toko PDA.com.
Gampang, kan?

6.   Harga Ga Bikin Kantong Bolong, Mudah Cara Bayarnya
Nah, koneksi BOLT sudah terbukti kencang, bebas kuota, dan dapat diakses di mana saja. Bagaimana untuk urusan harga? Ada dua jenis tipe pembayaran untuk mendapatkan akses internet bebas kuota, yaitu pascabayar dan prabayar.
Untuk tipe pembayaran pascabayar, ada dua jenis paket unlimited untuk mendukung koneksi BOLT MIFI kalian.
Pertama, paket Ultra Unlimited 15 Mbps, dengan kecepatan download hingga 15 Mbps dan kecepatan upload hingga 5 Mbps. Biaya bulanannya seharga Rp272 ribu, belum termasuk pajak.
Yang kedua, paket Ultra Unlimited 30 Mbps. Sesuai dengan namanya, paket ini memiliki laju download hingga 30 Mbps, sedangkan kecepatan upload-nya hingga mencapai 5 Mbps. Biaya bulanannya dibanderol dengan harga Rp363 ribu, belum termasuk pajak.
Untuk menambah kenyamanan kalian yang memilih pascabayar, BOLT juga menyediakan dua metode pembayaran. Bisa menggunakan cash, dengan pilihan tunai atau transfer. Juga bisa menggunakan kartu kredit, yang sudah termasuk auto debit.
Bagi yang suka menggunakan tipe pembayaran pra bayar, kalian juga bisa memilih tiga paket unlimited, tergantung dari jangka waktu penggunaan. Ada yang selama 3 hari, dengan harga Rp49 ribu. Ada yang sampai dengan 10 hari dengan harga Rp139 ribu. Ada pula yang 30 hari dengan harga Rp349 ribu.
Kecepatan maksimal untuk pra bayar mencapai 8 Mbps untuk download dan 2 Mbps untuk upload. Akses internet ini, bisa kalian gunakan selama 24 jam penuh tanpa jeda waktu.
Cara membeli paketnya juga gampang. Bisa isi ulang pulsa BOLT, atau dengan cara pembelian langsung dengan menggunakan kartu kredit dan online banking. Untuk lebih jelasnya, silakan simak infografis di bawah ini.

Murah, bukan? Tinggal pilih deh, sesuai dengan kebutuhan kalian. Saya sih menyarankan agar kalian membeli paket unlimited pascabayar yang 15 Mbps. Ini sangat direkomendasikan oleh BOLT karena harganya yang sangat terjangkau.
Kecepatannya juga sudah mumpuni untuk berbagai keperluan para blogger. Antara lain, browsing, nonton video, upload foto, dan lain-lain. Bisa bikin internetan sepuas-puasnya karena ga perlu lagi mikiran kuota. Internetan jadi lebih cepat, mudah, dan murah!

7.   Banyak Promo
Ini dia yang banyak dicari. Selain menghadirkan kualitas internet yang cepat, BOLT juga memberikan banyak promo kepada pelanggannya. Penasaran? Nih, saya tuliskan daftar promo unggulan yang bisa kalian manfaatkan saat menggunakan BOLT MIFI:
  • Cashback reload 73%. Promo ini dapat diperoleh untuk kalian pelanggan prabayar. Caranya, dengan mengisi ulang paket internet kalian melalui aplikasi MyBOLT atau website, pada jam 8 pagi hingga 5 sore. Buruan, karena promo ini terbatas hanya untuk 50 transaksi pertama setiap harinya! Periode promo berlaku sejak 17 Agustus 2018 hingga 30 September 2018.
  • Cashback Merdeka Rp50 ribu. Promo ini khusus bagi kalian pelanggan pascabayar dengan menggunakan metode pembayaran kartu kredit. Caranya, daftarkan kartu kredit kalian dalam layanan autodebit melalui aplikasi MyBOLT atau MyBOLT selfcare. Lumayan kan dapat diskon Rp50 ribu? Makin murah aja, deh.

Nah, bagi yang masih penasaran dengan promo BOLT lainnya, kalian bisa mengunjungi laman ini.


8.   Layanan Pelanggan 24 Jam
Tak ada gading yang tak retak. Namanya teknologi, semua pasti punya keterbatasan, dan suatu saat akan rusak. Nah, jika ada keluhan dengan produk BOLT, kalian dapat menghubungi layanan pelanggan BOLT yang tersedia selama 24 jam penuh. Berikut caranya:
·        1500 595 untuk pelanggan yang menghubungi lewat pesawat telepon;
·        021 2559 6595 untuk kalian yang menghubungi lewat handphone; atau
·        care@bolt.id untuk kalian yang biasa menggunakan email.
Bagi kalian yang ingin tau produk dan keunggulan BOLT lebih lanjut, kalian juga dapat mengakses website resmi BOLT di sini.

Penutup
Setelah diulas tuntas, menurut saya BOLT MIFI yang didukung dengan Internet Unlimited BOLT, wajib menjadi senjata andalan kalian di era digital. Selain karena BOLT Lebih Cepat, kalian juga bisa mengakses sepuasnya tanpa perlu memikirkan kuota.
Coverage area dan kualitas network BOLT juga sudah semakin membaik. Didukung oleh teknologi 4G+ dan fiber optic yang membuat akses ultra cepat, serta ribuan BTS yang mengcover hampir seluruh area Jabodetabek, Medan, dan sekitarnya.
Selain itu, paket yang tersedia juga dibanderol dengan harga yang terjangkau, ditambah dengan banyaknya varian BOLT MIFI yang ditawarkan, serta layanan pelanggan 24 jam penuh. Apalagi, banyak promo menarik yang bikin Internet Unlimited BOLT tambah ciamik.
Dengan segudang manfaat yang ditawarkan, BOLT merupakan provider internet yang tepat bagi para blogger dan pelaku digital lainnya—khususnya yang ada di daerah Jabodetabek dan Medan—untuk menghasilkan konten jempolan. Supaya tambah yakin dan percaya, yuk kita tonton videonya di bawah ini.

Bagus banget, kan? Makanya buruan, tunggu apa lagi. Yuk, gunakan Internet BOLT Unlimited sekarang juga. Kalau internet lancar, Insya Allah rejeki ga akan ke mana. Setuju?

***
Artikel ini diikutsertakan dalam Lomba Blog Internet Unlimited BOLT yang diselenggarakan oleh JalanTikus dan BOLT

6 comments:

  1. Bolt emang lebih cepat, apalagi yang paket unlimited, gak takut kuota habis, sebulan cuma 90rb, keren banget pokonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mantap mas. Vlog mas Amir juga keren banget. Hehe. Terima kasih sudah mampir mas. Salam hangat.

      Delete
  2. Wah mantaaaappp.. Semoga yg terbaik ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih Mba Desi. Semoga rejekinya lancar selancar jaringan BOLT. *alah

      Delete
  3. Cocok banget nih nambah rezeki para blogger hehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banget Mba! Sukses untuk buat Mba juga ya. Salam hangat.

      Delete