Yuk, Cicipi Delapan Jenis Kopi dan Teh di Bali Pulina

Tidak melulu soal hangatnya sinar matahari dan keindahan pantai, Bali juga menyajikan keelokan panorama alam yang dibalut dengan label agrowisata. Tidak cukup? Sembari memanjakan mata dengan memandang hijaunya karya terasering petani lokal, Anda juga bisa mencicipi delapan jenis kopi dan teh hanya di Bali Pulina.

Bali Pulina merupakan salah satu agrowisata yang terletak di Jalan Banjar Pujung Kelod, Tegalalang, Gianyar, Bali. Lokasinya memang cukup jauh dari hingar bingar Kuta, sekitar 2 jam bila ditempuh dengan kendaraan roda empat. Namun bagi Anda yang mencari keindahan alam dan kearifan lokal, Bali Pulina wajib dicatat dalam daftar kunjungan Anda. Tidak sulit menemukan lokasinya, karena di sepanjang jalan menuju ke sana, Anda akan dibimbing dengan papan penunjuk jalan bergambar hewan luwak. Lahan parkirnya pun cukup luas bagi kendaraan pribadi hingga bus berukuran besar. Segera setelah membuka pintu mobil, hawa dingin khas dataran tinggi akan segera menyelimuti Anda. Sejurus kemudian, petugas pun akan menyambut Anda dengan ramah dan santun khas tata krama Pulau Dewata.

Gambar 1 : Saung Penumbuk Padi, Menawarkan Suasana Pedesaan Yang Kental.
Gambar 2 : Jalan Setapak Yang Membawa Anda Menuju Pinggiran Tebing.

Harga tiket masuknya pun cukup terjangkau, hanya Rp100 ribu. Di pelataran depan pintu masuk, Anda akan segera diajari bagaimana proses membuat kopi (yang katanya terbaik di dunia) yaitu Kopi Luwak. Bagi pecinta hewan, Anda juga bisa langsung menyapa hewan mungil nan agresif ini. Tapi tenang saja, luwak ini tidak bisa menggigit Anda karena dikurung di dalam kandang berukuran orang dewasa. Anda akan ditunjukkan bagaimana sang luwak memilih biji kopi terbaik sebagai santapannya, yang kemudian kotorannya akan dijadikan bahan baku untuk membuat secangkir Kopi Luwak yang nikmat. Nuansa pedesaan akan terasa sangat kental. Di sekeliling, Anda akan mejumpai saung lengkap dengan alat penumbuk dan bulir padi yang sudah dikeringkan.

Gambar 3 : Hanya dengan Rp100 ribu, Anda Dapat Menikmati Delapan Jenis Kopi dan Teh!

Setelah puas berkenalan dengan hewan luwak, Anda akan dibawa lebih jauh ke dalam hingga ke pelataran tebing bernama “Kembang Kopi Stage”, sebuah kafe tradisional berlantaikan kayu jati. Setelah memilih tempat duduk, pramusaji yang cekatan akan menyuguhi Anda dengan delapan jenis kopi dan teh yang disajikan dalam cangkir kecil, mulai dari Lemon Tea, Ginger Tea, Ginger Coffee, Ginseng Coffee, Chocolate Coffee, Vanilla Coffe, dan Pure Bali Coffee. Masih kurang? Sepiring pisang goreng dan kue lupis akan disajikan untuk mengisi perut Anda. Tidak perlu membayar lagi, karena sajian tersebut sudah tergabung dalam tiket masuk Anda.

Gambar 4 : Kembang Kopi Stage. Pinggiran Tebing Yang Telah Disulap Menjadi Kafe Tradisional.

Sembari mencicipi kopi dan teh, pemandangan alam akan menjadi sajian utama di Bali Pulina. Hutan dan sawah nan hijau yang diolah menggunakan sistem terasering terhampar luas di hadapan Anda. Sebuah terapi sehat bagi mata Anda yang selama ini terjebak dalam rutinitas kantoran. Bagi Anda yang doyan selfie, Bali Pulina juga menyediakan spot foto keren berlatar belakang tebing dan sawah yang berada tepat di ujung tebing. Berhati-hatilah jika ingin mengambil gambar di sini, karena celah kecil di lantai kayu akan memaksa Anda mengucapkan ‘selamat tinggal’ kepada smartphone atau kamera Anda bila terlepas dari genggaman tangan.

Gambar 5 : Bali Pulina, Menyajikan Pemandangan Alam Nan Hijau.

Gambar 6 : Bali Pulina, Menyajikan Pemandangan Alam Nan Hijau.

Setelah puas menikmati pemandangan alam, pramusaji akan membawa Anda menuju souvenir shop yang letaknya searah dengan jalan pulang. Di sini, Anda dapat membeli berbagai jenis kopi dan teh produksi lokal dengan harga terjangkau, yang telah Anda cicipi sebelumnya, untuk dibagi bersama rekan maupun keluarga tercinta di rumah. Sebagai pelengkap, kerajinan ukiran kayu dan kaos khas Bali juga dapat Anda temui di souvenir shop ini.

Gambar 7 : Anda dapat Membeli Berbagai Jenis Kopi dan Teh Lokal di Souvenir Shop.


Jadi tunggu apa lagi? Segera nikmati sensasi ngopi dan ngeteh sambil menikmati pemandangan alam hanya di Bali Pulina.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi customer services Bali Pulina di nomor (0361) 901728.

Gambar 7 : Penulis Bersama Istri Berfoto di Depan Pintu Masuk Bali Pulina.


1 comment:

  1. Nikmati sensasinya Menjadi BANDAR!!!!!!!

    Sering kalah bermain poker dan domino di poker online lain ?
    Ayo gabung di BANDAR POKER, saranapelangi ini , kamu akan merasakan sensasi nya menjadi jutawan setiap hari nya.
    dengan jackpot ratusan juta rupiah, anda juga dapat menikmati 7 permainan sekaligus dalam 1 games. proses deposit dan withdrawl hanya 2 menit... jangan lupa juga bahwa anda bukan hanya bermain, tapi anda akan

    Untung dengan super bonus saranapelangi
    Bonus Referral hingga 20%
    Bonus Cashback Hingga 0.5%
    Tunggu apalagi ...? katanya jago main poker dan domino ... ?

    Ayoooo gabung di saranapelangi.com rasakan sensasi nya menjadi bandar poker dan domino.
    Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi kami di www.saranapelangi.com atau melalui android kami.
    - BBM : 2B47BB9C
    - CALL : +855964972098
    - WEECHAT : saranapelangi
    - SKYPE : saranapelangi
    - EMAIL : saranapelangi99@yahoo.com
    - FACEBOOK : saranapelangi99@yahoo.com

    ReplyDelete