Romantisme Sunset di Gili Trawangan dengan Sekotak Susu Nikmat dan Aman

Mau Hidup Bahagia? Berliburlah!

“Happiness is not something ready-made. It comes from your own actions.” Kebahagiaan bukanlah sesuatu yang terbentuk dengan sendirinya. Dia datang dari tindakanmu.

Kata-kata di atas merupakan sebuah ajaran kehidupan yang diciptakan oleh Gendun Drup, seorang Dalai Lama pertama yang menjabat pada tahun 1391-1474. Dalai Lama merupakan sebutan bagi pemimpin tertinggi bagi perguruan Gelug yang mengajarkan ajaran Buddha bagi biksu dan masyarakat umum di dataran tinggi Tibet.

Jika ditelusuri lebih lanjut, kata-kata di atas sejatinya sungguh bermakna. Tujuan dari kehidupan manusia adalah mencari sebuah kebahagiaan. Seorang pegawai rela pergi bekerja dari pagi sampai dengan malam hari, dengan harapan akan mendapatkan gaji yang layak untuk ‘membahagiakan’ anak istrinya. Seorang guru mengajar ilmu yang bermanfaat kepada anak didiknya, agar kelak anak didiknya tersebut bisa menjadi orang yang pandai dan hidup ‘bahagia’ di masa depan. Seorang musisi menciptakan lirik dan lantunan irama merdu untuk ‘membahagiakan’ telinga audiens yang mendengarnya. Kesimpulannya, tidak ada manusia di dunia ini yang hidup untuk mencari kesedihan, melainkan sebuah kebahagiaan.

Seperti apa yang dikatakan Dalai Lama, kebahagiaan datangnya dari tindakan Anda sendiri, bukan orang lain. Untuk bisa hidup bahagia, tentunya Anda harus menentukan apa yang akan Anda lakukan di dalam hidup Anda, yang nantinya akan menghasilkan sebuah kebahagiaan bagi Anda dan orang-orang di sekitar Anda. Sudah banyak penelitian yang mengatakan bahwa salah satu faktor utama yang menyebabkan Anda tidak hidup bahagia adalah stress. Nah, banyak cara untuk mengatasi stress, mulai dari relaksasi, istirahat, mengatur keuangan dengan baik, mendengarkan musik lembut, berkonsultasi dengan psikiater, memberikan sugesti positif pada pikiran Anda, menjaga pola makan sehat, dan tentunya liburan!

Berbicara mengenai liburan, tentunya hal ini menjadi sebuah topik yang akan selalu hangat untuk ditulis. Apapun profesi Anda, apakah seorang pegawai, atlet, menteri, penyiar televisi, pengusaha, mahasiswa, penulis, tentunya membutuhkan liburan. Bahkan seorang Raja-pun ternyata membutuhkan liburan, seperti yang sedang dilakukan oleh Raja Arab Saudi saat ini, Yang Mulia Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud yang memilih liburannya ke Bali, bersama dengan para Pangeran, pejabat kerajaan, dan segenap ajudannya yang dikabarkan jumlahnya mencapai tidak kurang dari 1.500 orang!

Ya, kita patut bersyukur bahwa gugusan kepulauan di NKRI, mulai dari Sabang sampai Merauke, Pulau Rote sampai Miangas, menyajikan keindahan alam yang menghadirkan beragam potensi pariwisata dan dikenal hingga ke seluruh dunia. Sejalan dengan hal tersebut, pemerintah Indonesia menjadikan aktivitas ‘berlibur’ sebagai salah satu program unggulan dengan menetapkan 10 destinasi wisata unggulan di Tahun 2017, mulai dari Mandalika, Labuan Bajo, Pulau Morotai, Tanjung Kelayang, Danau Toba, Wakatobi, Gunung Bromo, Candi Borobudur, Pantai Tanjung Lesung, sampai Kepulauan Seribu. Dari sisi ekonomi, tentu saja aktivitas liburan akan mendorong pertumbuhan ekonomi melalui sektor pariwisata dan jasa pendukungnya sekaligus mempercepat tumbuhnya pusat ekonomi baru di berbagai daerah.

Sudah siap berlibur?


Liburan Sehat di Gili Trawangan

Bagi Anda seorang pegawai yang selama ini terjebak pada rutinitas kantoran, mulai dari rapat, membuat laporan, ataupun me-review hasil penjualan, cenderung tidak memiliki waktu yang cukup untuk berolahraga ataupun sulit untuk menjaga pola makan yang sehat. Nah, Anda disarankan untuk menikmati liburan sehat. Apa itu liburan sehat? Liburan sehat merupakan konsep berlibur yang dikombinasikan dengan berbagai aktivitas olah tubuh guna menjaga kesehatan. Salah satu contoh destinasi wisata yang menyajikan liburan sehat adalah Gili Trawangan yang terletak di Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Gili Trawangan terdiri dari dua kata, yaitu ‘Gili’ dan ‘Trawangan’. Kata ‘Gili’ memiliki arti pulau kecil, sedangkan ‘Trawangan’ memiliki arti dapat dilihat oleh mata telanjang. Di waktu cerah, Anda dapat melihat Gili Trawangan dari Pulau Lombok dengan mata telanjang. Panjang Gili Trawangan kurang lebih hanya mencapai 3 km dengan lebar mencapai kurang lebih 2 km. Di sini, Anda dapat menikmati indahnya matahari terbit sekaligus tenggelam, karena Gili Trawangan dikelilingi oleh pantai, baik yang menghadap ke arah barat maupun ke arah timur.

Bagi Anda pecinta fotografi, Gili Trawangan merupakan salah satu objek wisata yang wajib dikunjungi karena memiliki beragam spot foto menarik, mulai dari pantai, hingga ke terumbu karang di dasar laut. Bagi Anda pecinta kuliner, rumah makan, kafe, dan bar, yang tertata rapi di pinggir pantai siap menyajikan kuliner ala Indonesia, Asia, Eropa, Mexican, Irish maupun Western. Penggemar watersport akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan bawah laut yang dapat dinikmati melalui tidak kurang dari 17 dive spots yang tersebar di perairan Gili Trawangan.


Lantas, mengapa Gili Trawangan menjadi salah satu destinasi wisata yang sehat? Berbeda dari destinasi wisata kebanyakan, di Gili Trawangan Anda tidak diperkenankan untuk membawa kendaraan bermotor. Sarana transportasi yang umumnya dikendarai adalah sepeda dan cidomo (sebutan lokal untuk kereta kuda). Hukum adat ini sudah berlaku sejak dahulu hingga sekarang, dengan tujuan untuk menjaga udara agar tetap segar, sehat, dan bebas polusi.



Tubuh Fit dengan Sekotak Susu Indomilk 250 ml


Bercerita tentang liburan sehat, Saya adalah seorang pegawai kantoran dengan segudang rutinitas harian yang padat. Saat pengajuan cuti tahunan sudah disetujui bos, Saya bersama istri memutuskan pergi berlibur ke Gili Trawangan untuk mendapatkan nuansa liburan sehat. Dari Bali, kami menaiki speedboat selama kurang lebih 1,5 jam untuk berlabuh di pantai Gili Trawangan. Villa yang kami pesan letaknya berada di tengah pulau, sehingga kami harus melanjutkan perjalanan dengan cidomo yang berkapasitas maksimum 4-5 orang. Setelah check-in, dengan terpaksa kami harus menunda keinginan untuk berenang di private pool, karena waktu telah menunjukkan pukul 17.12 WITA, waktunya pergi ke pantai untuk menikmati indahnya sunset.


Sebelum bersepeda ke pantai, tidak lupa kami mengisi tenaga dengan meminum sekotak susu Indomilk 250 ml varian rasa cokelat. Susu Indomilk memang telah menjadi bagian dari pola hidup sehat kami sehari-hari. Susu Indomilk memiliki kandungan nutrisi yang penting bagi tubuh, khususnya tulang, dengan komposisi Triple Bone Care yang terdiri dari Kalsium, Fosfor, dan Vitamin D. Kandungan protein membuat perut lebih kenyang, menjaga enzin berfungsi normal, dan serta membantu tubuh memproses gula dan lemak secara lebih cepat. Selain itu, susu Indomilk aman untuk dikonsumsi karena tanpa menggunakan bahan pengawet sintesis. Pengawetan dilakukan dengan menggunakan sistem pemanasan suhu yang tinggi untuk membunuh berbagai mikroorganisme yang terkandung di dalam susu. Sang istri selalu menyediakan susu Indomilk 25o ml varian rasa cokelat di kulkas rumah sebagai teman sarapan yang sehat di pagi hari, maupun di dalam tas untuk penambah tenaga dalam menjalani berbagai aktivitas di luar rumah, seperti liburan saat ini.


Perjalanan ke pantai kami tempuh selama kurang lebih 10 menit dengan mengendarai sepeda. Kandungan gizi susu Indomilk 250 ml varian rasa cokelat yang baru saja diminum menjaga tubuh kami senantiasa fit untuk berbahagia menikmati romantisnya sunset di Gili Trawangan. Balutan warna jingga berpadu dengan biru tua menjadi lukisan indah hasil goresan Tuhan yang dibentangkan luas hanya untuk langit Gili Trawangan. Gemericik suara ombak yang menerpa lembut pasir berwarna putih bersih menghaturkan alunan merdu yang nyaman didengar oleh manusia mana-pun di bumi ini.

Tanpa terasa waktu telah menunjukkan pukul 19.47 WITA. Kami harus beristirahat karena besok pagi kami telah mengagendakan untuk snorkeling ‘bertemu’ dengan ikan dan kura-kura di laut Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air. Sebelum kembali ke villa, sang istri mengecek tasnya seraya menunjukkan dua kotak susu Indomilk 250 ml varian rasa cokelat yang akan menjadi teman sarapan sehat kami esok hari.

Yuk Liburan Sehat Bersama Susu Indomilk ke Gili Trawangan!


0 comments:

Post a Comment