Ramadan Kian Indah Bersama HONOR Smartphone Murah



HONOR Smartphone Murah Ramadan (acap salah ditulis Ramadhan) adalah bulan yang spesial, tidak hanya bagi umat muslim, tetapi juga untuk seluruh warga Indonesia. Ada suasana dan perasaan berbeda setiap kali berjumpa dengan Bulan Suci ini. Pada umumnya, suasana itu tidak akan kita temui pada bulan-bulan lainnya.
Di desa atau pinggiran kota, misalnya. Dendang rampak kentungan dan teriakan polos bocah kampung masih sering kita dengar kala waktu sahur tiba. Tabuh beduk berima penanda buka puasa pun menjadi ciri khas Bulan Puasa di Nusantara.
Bahkan, begitu lekatnya hubungan beduk dengan Magrib, sampai-sampai nada dering ponsel juga ikut-ikutan disetel, demi mengeluarkan bunyi duk-duk dan tek-tek yang khas saban waktu buka puasa tiba. Benar, tidak? Itu baru satu hal, baru soal budaya.
Akan tetapi, keindahan Ramadan bukan terletak pada persoalan budaya saja. Banyak hal lain seperti interaksi antarsesama yang juga tidak kalah menarik untuk diulas. Silaturahmi, umpamanya.
Sepanjang Ramadan hingga Lebaran, paling tidak, empat kali kita bersilaturahmi. Pertama, sebelum hari pertama puasa. Lazim kita temui pesan singkat berisi permohonan maaf dan selamat menjalankan ibadah puasa saat momen ini.
Kedua, ketika hari-hari berpuasa. Umumnya dibungkus dengan acara buka puasa bersama. Entah itu dengan rekan sekantor, satu sekolah, seperkuliahan, atau sepermainan. Bebas. Asyiknya, momen bukber pun bisa menjadi ajang yang pas untuk merekatkan kembali tali silaturahmi yang sempat putus atau merenggang.
Tegur sapa dengan mantan kekasih, salah satunya. Aih!
Dua jenis silaturahmi sisanya sudah bisa kalian terka. Ya, beberapa hari menjelang Lebaran (umumnya ketika sebelum libur cuti bersama) dan pasca salat Idulfitri atau Lebaran.
Yang paling menarik, kita juga memiliki anggapan bahwa untuk jenis silaturahmi yang terakhir, kalau bisa dilakukan secara langsung atau tanpa perantara. Khususnya ketika bersilaturahmi dengan orangtua atau kerabat yang dituakan. Tidak peduli seberapa jauh jarak melintang.
Inilah yang kemudian kita sebut dengan mudik ke kampung halaman. Macet-macetan rela dibela, tiket mahal sanggup dibayar. Demi meraih dua tujuan mulia, yakni maaf-memaafkan dan kembali suci seperti sedia kali.

Berbagai kearifan Ramadan khas Nusantara seperti contoh di atas, tentu akan lebih indah bila disandingkan dengan hal-hal baru. Ini seperti menunjukkan ketulusan sebuah niat suci yang terlahir kembali. Mengenakan barang baru yang lebih baik, berarti meninggalkan jauh-jauh kebiasaan lama yang kurang baik.
Itulah mengapa, tidak heran apabila jelang Lebaran seperti sekarang, aktivitas belanja kian meningkat. Ada yang beli pakaian baru, perabot baru untuk menjamu tamu saat Idulfitri, rupa-rupa sajian dan kudapan untuk Lebaran, atau bahkan smartphone baru. Apalagi ketika sokongan dana THR sudah cair. Wah, pastinya makin semangat berburu, dong?
Nah, khusus bagi kalian yang sedang butuh smartphone anyar, saya punya tiga rekomendasi yang pas. Saya katakan pas lantaran ketiganya tidak akan menguras kantong, alias berasal dari jajaran smartphone murah. Dan tentunya, akan menjadikan Ramadan kalian terasa semakin indah.
Ketiga smartphone yang saya maksud berasal dari merk yang sama, yakni HONOR. Sebuah brand dari Huawei yang khusus melayani pasar smartphone murah. Karena hal ini, sering kita dengar istilah HONOR Smartphone Murah.
Oke. Ketiga smartphone itu adalah HONOR 8A, HONOR 10 Lite, dan HONOR 8X. Meski sama-sama terjangkau, masing-masing memiliki keunggulan yang saling melengkapi. Tinggal disesuaikan dengan bujet dan kebiasaan kalian saja.
Penasaran? Oke, tanpa berpanjang lebar, berikut ulasannya.


HONOR 10 Lite – Momen kebersamaan saat bersilaturahmi dengan kawan-kawan akan menjadi saat-saat yang paling menyenangkan saat bulan Ramadan. Buka puasa bersama, sahur on the road, atau halalbihalal, misalnya. Kala seperti ini biasanya tidak akan terulang kembali di bulan-bulan lainnya.
Nah, untuk memaksimalkan setiap momen kebersamaan di bulan Ramadan, HONOR 10 Lite menjadi gawai yang paling pas. Kata Presiden HONOR Indonesia, Justin Li, sebagaimana dikutip dari JawaPos, HONOR 10 Lite tidak hanya mengedepankan aspek desain yang elegan, tetapi juga dilengkapi dengan kamera terbaik di kelasnya.


Sesuai dengan tagline-nya, 24MP AI Selfie, 24HR in Style, keunggulan HONOR 10 Lite memang terletak dari hasil jepretannya. Pasalnya, teknologi Artificial Inteligence (AI) yang tercangkok dalam lensa depan serta-merta akan memberikan efek cantik yang memukau dan alami. Pas banget, kan?
Apalagi kalau mau berbuka dengan Si Dia. Aih!
Lalu, apa fungsinya teknologi AI pada HONOR 10 Lite? Singkatnya begini. Setiap objek foto memiliki latar yang berbeda. Terang, gelap, panas, dingin, alami, dan sebagainya. Nah, teknologi AI HONOR 10 Lite akan mengidentifikasi semua hal ini, dan membaginya ke dalam 22 skenario foto berbeda.
Tinggal kalian pilih sesuai selera. Yang pasti, mau pilih yang mana juga, untaian senyum kalian pada bulan Ramadan akan semakin bersinar terang.


Lantas, bagaimana kalau saya mau foto bersama reunian sebelum salat Tarawih malam hari? Kan, gelap, tuh? Masih bagus, ga? Tenang saja. HONOR 10 Lite juga mempunyai mode foto malam super yang membuat kualitas foto tetap oke, kendatipun minim pencahayaan.
Lagi pula, ada juga fitur antigoyang yang menjaga hasil jepretan di malam hari tidak blur. Jadi, tidak perlu menjadi seorang fotografer profesional andal untuk mengoperasikan HONOR 10 Lite. Ketika HONOR 10 Lite dalam genggaman, ketika itu pula kualitas gambar yang menjadi jaminan.


HONOR memang tidak main-main ketika meluncurkan seri 10 Lite di Indonesia pada Rabu (27/2). Resolusi kamera depannya setara dengan 24MP dengan f/2.0, sedangkan bagian belakangnya 13MP f/1.8 + 2MP.
Dari sisi dapur pacu, HONOR 10 Lite menggunakan sistem operasi Android 9 Pie dan EMUI 9. Memori yang disediakan juga cukup besar, yakni 4GB RAM dan 64GB ROM. Akan tetapi, yang paling canggih adalah Chipset Kirin 710 yang mampu mengurangi menghemat baterai dan meningkatkan performa.
Daya baterainya sendiri sebenarnya sudah cukup besar, yakni hingga 3.400 mAh. Ditambah dengan GPU Turbo 2.0 yang menjamin tidak lag saat digunakan untuk bermain game. Lagi pula, warnanya juga oke punya, yakni Sky Blue.


Jadi, berapa harganya? Saat ini, HONOR 10 Lite dibanderol dengan Rp3,3 jutaan saja. Sebuah harga yang terbilang murah bila dibandingkan dengan kualitasnya yang sangat mewah.
Oke. Tidak lupa, saya sajikan pula spesifikasi lengkapnya di bawah ini. Silakan diteliti, ya.





HONOR 8X – Menunggu waktu berbuka puasa adalah momen yang menyenangkan. Meski lapar dan haus menyerang, banyak hal-hal positif yang sebenarnya bisa kita lakukan. Menonton ceramah lewat video, baca Alquran melalui aplikasi digital, atau sekadar melepas penat dengan bermain game, misalnya.
Nah, untuk memaksimalkan waktu saat menunggu berbuka puasa, HONOR 8X adalah smartphone yang paling tepat. Pasalnya, dapur pacu HONOR 8X dilengkapi dengan GPU Turbo—yang memastikan peforma dan efisiensi pengolaan semakin optimal.



Selain itu, dukungan chipset Kirin 710 octa-core 4x2.2 GHz Cortex-A73 juga menjamin layar tetap lancar bahkan ketika kalian membuka game berkapasitas besar sekalipun. Menjadikan saat-saat ngabuburit jadi lebih menyenangkan dan menenangkan.
Dari sisi kapasitas memori, HONOR 8X merupakan yang terbesar di kelasnya. Bukan apa-apa, dengan benaman 4GB RAM dan 128GB ROM, HONOR 8X merupakan yang terbaik di kelasnya. Meski sistem operasinya ada di bawah HONOR 10 Lite, yakni Android 8.1 dan EMUI 8.2, tetap saja performa HONOR 8X sungguh berada di atas rata-rata.



Ada kabar gembira bagi kalian yang suka mengolah video. Sebab HONOR 8X juga dilengkapi dengan fitur super slow-motion, sebuah teknologi yang mampu merekam video pendek 16 kali lebih lambat dibanding aslinya. Alhasil, momen terbaik ketika menunggu berbuka puasa bisa terekam apik dan tidak hilang begitu saja.
Jepretan yang dihasilkan HONOR 8X juga oke punya. Kalau tidak percaya, Detik, telah membuktikannya. Menurutnya, hasil foto yang ditampilkan oleh HONOR 8X sangat memuaskan. Terutama karena HONOR 8X mampu mengurangi backlight saat melakukan sesi pemotretan di luar ruangan.



Kualitas dua kameranya terbilang cukup mumpuni. Resolusi kamera belakangnya saja mencapai 20MP dengan lebar bukaan f/1.8. Sementara itu, kamera depannya, yang memiliki resolusi 16MP, mampu memberikan efek bokeh yang ciamik.
Dari sisi keamanan, HONOR 8X telah dilengkapi dengan dua fitur pengaman, yakni fingerprint scanner dan face unlock recognition. Pokoknya, aman! Bebas dari teman kalian yang suka kepo buka-buka ponsel orang.



Salah satu kelebihan HONOR 8X lainnya adalah memiliki varian warna yang segar. Karenanya, sangat cocok untuk generasi milenial. Ada tiga pilihan warna, yakni merah, hitam, dan biru. Ketiga-tiganya oke, tinggal pilih saja sesuai selera.
Dengan beragam kelebihannya, HONOR 8X dibanderol dengan harga Rp3,9 jutaan saja. Temukan spesifikasi lengkapnya di bawah ini.





HONOR 8A – Ramadan akan segera berakhir, dan Lebaran tinggal menunggu hitungan hari saja. Setiap orang akan menyambut datangnya hari kemenangan dengan penuh sukacita. Bagi yang bekerja atau tinggal di kota, mudik ke kampung halaman dan bertemu sanak familili sudah menjadi bagian dari budaya.
Bagi kalian yang mudik, HONOR 8A sangat pas untuk menemani perjalanan mudik Lebaran. Setidaknya ada tiga alasan mengapa saya menulis demikian.



Pertama, daya yang mumpuni. HONOR 8A memiliki kapasitas baterai hingga 3.020 mAh. Dipadukan dengan chipset MediaTek Helio P35 octa-core 2,3 GHz, jadilah smartphone ini tangguh untuk digunakan sebagai alat komunikasi selama perjalanan mudik nanti.
HONOR 8A juga sudah menggunakan sistem operasi kelas tinggi, yakni Android 9 Pie dan EMUI 9. Alhasil, meski daya baterai tidak sebesar HONOR 10 Lite dan HONOR 8X, tetapi ketangguhan HONOR 8A jangan pernah ditanya. Sangat efektif dan efisien di kelasnya.



Kedua, fitur dual SIM. Ini sangat berguna ketika kalian pulang ke kampung halaman. Mengapa? Karena untuk mencegah terjadinya blankspot pada salah satu dari dua provider. Apalagi kalau kampung kalian berada di pedalaman. Saat provider yang satu hilang sinyal, yang lain bisa menggantikan.
Alhasil, berkirim kabar dengan keluarga di kampung halaman menjadi semakin lancar. Tidak perlu takut susah sinyal lagi, karena HONOR 8A sudah memiliki fitur dual SIM yang canggih lagi menenangkan.



Ketiga, layar lebih besar dan aman. HONOR 8A mengusung desain poni Dewdrop dengan lebar 6.09 inci. Rasio layar sangat luas, yakni mencapai 87%. Ini sangat berguna ketika kalian tengah menyetir sembari melihat peta digital lewat aplikasi. Pandangan tidak akan terhalang, dan terhindar dari risiko tersasar.
Selain itu, HONOR 8A juga menggunakan fitur pengaman berupa face unlock recognition. Lagi-lagi, teknologi ini sangat mendukung bagi kalian yang mudik. Ketika berkendara, kalian tidak perlu menyentuh layar ponsel untuk membuka kuncinya. Cukup sodorkan wajah kalian ke kamera, maka HONOR 8A akan terbuka.



Menurut Kompas, HONOR 8A sangat baik untuk kelas smartphone standar. Meskipun judulnya standar, dapur pacunya tetap tidak bisa diremehkan. Sebab di sana ada MediaTek Helio P35 octa-core 2,3 GHz, yang berpadu dengan memori 3GB RAM serta 32GB ROM. Cukup andal, bukan?
Kameranya juga cukup oke. Meskipun resolusi pada bagian kamera belakangnya ‘hanya’ mencapai 13MP f/1.8, HONOR 8A tetap bisa menghasilkan efek bokeh. Pada bagian depan, ada kamera 8MP dengan aperture f/2.0 yang cukup oke bagi penggemar selfie.
Akhir kata, Honor 8A dibanderol dengan harga Rp1,8 jutaan saja. Murah, kan? Oke. Daripada semakin penasaran, silakan cermati spesifikasi lengkapnya di bawah ini.


Terakhir, bila kalian tertarik atau ingin mengenal lebih jauh lagi tentang berbagai produk HONOR, kalian bisa membuka laman HONOR Club. Ini adalah forum resmi dari HONOR yang memberikan beragam informasi mengenai HONOR Smartphone dan teknologi.
Seluk-beluk tentang HONOR bisa kalian baca dan teliti di HONOR Club. Banyak artikel dan panduan yang oke punya, yang bisa menjadi pedoman agar HONOR Smartphone yang kalian miliki semakin bisa digunakan dengan optimal. Kalian juga bisa bertemu dengan anggota HONOR Club lainnya pada saat kopdar.
Dan, yang paling menarik, HONOR Club juga sering bagi-bagi hadiah, lho! Nah, ini dia!
Makanya, tunggu apa lagi? Jadikan momen Ramadan kalian lebih indah dengan HONOR Smartphone murah.
***
Seluruh foto yang ditampilkan pada artikel ini bersumber dari hihonor.com yang selanjutnya diolah kembali oleh penulis. Sedangkan video bersumber dari seluran YouTube milik HONOR Indonesia.

8 comments:

  1. Banyak pilihannya ya Honor smartphone ini, mas. Sudah begitu, harganya pun terjangkau. Sepertinya saya tertarik dengan Honor 10 Lite nih~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar, Mas. Pilihannya banyak, harganya ga bikin kantong cekak. Terima kasih sudah mampir. Salam hangat.

      Delete
  2. Pengen meminang 1 dah karena kmren hapeku kena air jadi rusak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga doa Mas Amir diijabah Allah. Amin. Terima kasih sudah mampir kemari. Salam hangat.

      Delete
  3. Jadi mau beli si honor 10 lite. Cakep bener

    ReplyDelete
    Replies
    1. Langung ke toko ponsel, Kak.

      Terima kasih sudah mampir kemari. Salam hangat.

      Delete
  4. Honor 8X sangt menarik dimiliki

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju, Kak. Terima kasih sudah mampir. Salam hangat.

      Delete