Bayar Tagihan Lancar, Bospun Tersenyum Lebar



Bayangkan ketika baru pindah bagian, dokumen lama sulit kalian temukan. Sementara dari kejauhan, terdengar teriakan si bos memanggil dengan penuh ketidaksabaran. Duh, jangan!

Mutasi atau pindah bagian merupakan hal yang lumrah bagi setiap karyawan. Apalagi bagi perusahaan keuangan, seperti bank. Setiap dua atau tiga tahun sekali pasti terjadi pergerakan. Entah karena alasan promosi atau sekedar menambah pengalaman.
Sebagai seorang karyawan bank, Saya pun pernah mengalaminya. Pindah dari bagian sistem pembayaran ke unit pengadaan. Ketika menjalaninya, Saya wajib tahu tugas apa yang menanti di unit baru. Selain bertanya langsung ke atasan, mempelajari dokumen-dokumen lama mutlak diperlukan.
Nah, yang jadi masalah ketika dokumen lama sulit ditemukan. Karyawan lama yang Saya gantikan tidak menyimpan softcopy dokumen yang dibutuhkan. Alhasil Saya harus mencari asli hardcopy-nya di gudang arsip. Tercampur bersama ribuan tumpukan dokumen lainnya. Duh, hari gini?

Kebayang kan, banyaknya dokumen pengadaan itu seperti apa? Ada surat perintah kerja, ijin usaha, identitas perusahaan, dan masih banyak lagi. Bukan hanya di bank, semua industri pekerjaan semisal kesehatan, edukasi, riset dan rekrutmen, juga pasti memiliki unit kerja pengadaan.
Dokumen pengadaan diperlukan untuk melakukan pembayaran tagihan kepada mitra kerja. Jadi, ketika mitra kerja sudah menyelesaikan pekerjaannya sesuai kontrak, maka tugas Saya melakukan verifikasi, sebelum akhirnya disetujui oleh si bos.
Kebayang dong bagaimana murkanya si bos, ketika pembayaran tagihan harus tertunda gara-gara dokumennya tidak ketemu? Lalu, apa jadinya bila mitra kerja menuntut perusahaan kita karena tidak kunjung dibayar? Sudah barang tentu citra perusahaan kita akan tercoreng, dan kita dipersilakan keluar mencari pekerjaan lainnya. Amit-amit jangan sampai, deh!






Tidak ingin pengalaman buruk terulang kembali, Saya pun mencari solusinya. Untuk memudahkan pencarian dokumen di kemudian hari, Document Scanner menjadi perangkat mutlak yang harus ada. Demi menyelamatkan Saya dari amukan si bos dan meningkatkan citra perusahaan. Juga memudahkan pengganti Saya ketika suatu hari nanti kembali dimutasi.
Tentu bukan sembarang Scanner yang saya cari, tapi Scanner bagus yang handal, praktis, bergaransi, dan mampu membaca dokumen dengan kecepatan tinggi. Setelah meneliti dengan seksama, akhirnya hati Saya tertuju pada Scanner Brother.

Ada pengalaman yang menyenangkan ketika membuka situs Scanner Brother. Terkadang memilih peralatan kantor seperti Document Scanner membuat sakit kepala, mengingat tipenya sangat banyak. Berbeda dengan situs Scanner Brother, terdapat fitur filter yang memanjakan kita dalam mencari Scanner berdasarkan cara menggunakan Scanner atau kategori Scanner.
Setelah mempelajarinya, akhirnya ada tiga tipe Document Scanner yang menarik perhatian dan cocok digunakan untuk tipe pekerjaan Saya, yaitu ADS-2400N, ADS-2800W, dan ADS-3000N. Berikut 7 alasan mengapa Scanner Brother mampu membantu Saya dalam meningkatkan produktivitas perusahaan.





Scanner dengan kecepatan tinggi mutlak diperlukan bagi tipe bisnis atau pekerjaan yang berurusan dengan banyak dokumen, seperti Saya. Apalagi ketika harus melakukan verifikasi tagihan, Saya harus meneliti dokumen secara cermat satu per satu. Jangan sampai pembayaran tertunda gara-gara lama mencari dokumen.
Agar memudahkan Saya mencari dokumen di kemudian hari, terlebih dahulu Saya harus memindai tumpukan dokumen dengan cepat. Nah, Scanner Brother mampu menjawab kebutuhan tersebut.
Kecepatan membaca dokumen Scanner Brother tidak perlu diragukan lagi. Untuk tipe ADS-2400N dan ADS-2800W mampu membaca dokumen dengan kecepatan 40 halaman per menit. Sedangkan tipe ADS-3000N bahkan mampu membaca dokumen dengan lebih cepat, yaitu 50 halaman per menit!
Saya tinggal meletakkan tumpukan dokumen di tray, memencet tombol Scan, dan mendapatkan hasil Scan-nya dengan mudah dan cepat. Pembayaran tagihan kepada mitra kerja pun menjadi lancar jaya.





Setiap harinya Saya harus berurusan dengan dokumen pengadaan yang jumlahnya seabrek. Mulai dari kontrak kerja, anggaran dasar perusahaan, ijin usaha, hingga berita acara serah terima pekerjaan. Ukuran kertas masing-masing dokumen pun berbeda. Ada yang F4, A4, hingga kertas kuitansi kecil yang berukuran A6. Juga ada yang tebal maupun tipis.
Semua dokumen pengadaan tersebut harus Saya Scan untuk memudahkan pencarian ketika tiba waktunya membayar tagihan mitra kerja. Menjadi tidak mudah ketika Document Scanner yang kita gunakan memiliki kapasitas yang sedikit. Apalagi ditambah harus memisahkan kertas yang ingin kita Scan berdasarkan ukurannya terlebih dahulu.
Nah, Scanner Brother tipe ADS-2400N, ADS-2800W, maupun ADS-3000N, mampu menjawab permasalahan itu semua. Scanner Brother memiliki kapasitas tray maksimal 50 lembar kertas dalam satu kali perintah Scan. Bisa melakukan Scan dari satu sisi, ataupun bolak-balik sehingga kapasitas maksimal hasil Scan menjadi dobel.
Selain itu, kita juga bisa menggabungkan berbagai ukuran dokumen sekaligus dalam satu kali perintah Scan. Baik yang panjang seperti anggaran dasar, maupun yang pendek seperti KTP. Praktis!





Pernahkah kalian harus melakukan Scan dokumen berupa kertas karbon? Duh! Bagi yang berkecimpung di dunia perbankan atau pengadaan pasti pernah mengalami kesulitan ini. Umumnya dokumen dari kertas karbon, seperti struk ATM dan salinan nota pembelian, sulit dipindai ketika kita melakukan Scan.
Untungnya hal itu tidak terjadi pada Scanner Brother. Kualitas hasil Scanner Brother sudah tidak perlu diragukan lagi. Optik pemindai Scanner Brother dilengkapi dengan teknologi tinggi, dengan kedalaman warna hingga 30-bit untuk proses input dan 24-bit untuk proses output. Teknologi tersebut mampu memberikan hasil Scan berkualitas tinggi hingga 1.200 dpi.
Dengan adanya teknologi tersebut, dengan mudah Saya bisa menyimpan dokumen yang sulit dibaca sekalipun. Apapun jenis dokumennya, tinggal pilih sesuai kebutuhan kalian. Mau yang berwarna atau hitam putih. 





Memilih Scanner untuk keperluan kantor, berbeda dengan keperluan pribadi. Selain untuk kita, hasil Scan dokumen akan digunakan pula oleh rekan kerja ataupun atasan kita. Oleh karena itu, fitur Network Scanner menjadi pilihan mutlak bagi kita yang mencari Scanner untuk keperluan kantor.
Scanner Brother memiliki fitur Network Scanner yang canggih. Hasil Scan dokumen dapat kita simpan dengan mudah di dalam komputer atau laptop yang terhubung dengan jaringan Scanner. Untuk tipe ADS-2400N dan ADS-3000N, fitur Network Scanner menggunakan kabel LAN (wired).
Khusus untuk tipe ADS-2800W selain bisa menggunakan kabel LAN, fitur Network Scanner juga sudah bisa nirkabel (wireless). Artinya, selain dapat menyimpan dokumen hasil Scan di laptop dan komputer, kita juga bisa menyimpannya di dalam smartphone, notebook, maupun tab melalui sambungan Wi-Fi. Canggih, kan?
Fitur Network Scanner memudahkan pekerjaan Saya. Selain ke laptop Saya, dokumen hasil Scan bisa Saya simpan ke dalam komputer milik si bos, tanpa harus mencetaknya terlebih dahulu. Hitung-hitung mengurangi konsumsi kertas, dan pastinya lebih ramah lingkungan.





Pernahkah kalian ketika ingin Scan dokumen ternyata laptop atau komputer untuk menyimpan dokumen hasil Scan tiba-tiba bermasalah? Panik dong.
Scanner Brother mampu memberikan solusi atas kepanikan kalian, karena sudah dilengkapi dengan sambungan USB di semua tipenya. Bahkan untuk tipe ADS-3000N, sudah dilengkapi pula dengan sambungan USB berkecepatan tinggi, yaitu USB 3.0.
Dengan adanya fitur ini, kita bisa menyimpan dokumen hasil Scan ke dalam flashdisk maupun harddisk dengan sekejap mata. Pekerjaan kalian tidak akan terganggu meski laptop atau komputer mendadak mati. Aman dan nyaman!





Selain dilengkapi dengan berbagai fitur yang mumpuni, Scanner Brother juga memberikan garansi. Bukan hanya setahun atau dua tahun, namun hingga tiga tahun!
Garansi merupakan sebuah fitur yang perlu kalian perhatikan bila memilih Document Scanner untuk keperluan kantor. Nah, jaminan proteksi total selama 3 tahun yang diberikan Scanner Brother tentunya menjadi keunggulan tersendiri. Dengan garansi, biaya perawatan selama 3 tahun ke depan tidak perlu kalian risaukan. Lebih hemat, aman, dan nyaman!
Selain itu, Scanner Brother juga menyediakan call center bebas pulsa untuk layanan purna jual dan perbaikan. Cukup dengan menghubungi 0800-1-40-1656, maka operator akan menjawab segala pertanyaan kalian.





Pastinya dong, perusahaan kita ingin meminimalkan pos-pos biaya, termasuk dalam membeli Document Scanner. Nah, dengan segudang fitur yang handal dan mumpuni, ternyata harga produk Scanner Brother sangat terjangkau.
Harga Scanner tipe ADS-2400N dibanderol Rp10,59 juta. Sedangkan untuk tipe ADS-2800W dijual dengan harga Rp13,69 juta. Terakhir, untuk tipe ADS-3000N bisa kalian dapatkan dengan harga Rp15,79 juta.
Nah, untuk memudahkan kalian dalam memilih tipe Scanner Brother mana yang cocok dengan kebutuhan dan budget kalian, simak infografis di bawah ini.

Dengan segudang fitur dan kualitas yang mumpuni, Scanner Brother menjadi penyelamat di saat yang tepat. Selain dapat meningkatkan produktivitas Saya di unit kerja yang baru, Scanner Brother juga mampu menjaga dan meningkatkan citra perusahaan. Bayar tagihan lancar, bos pun tersenyum lebar.



Buat kalian yang tertarik dengan Scanner Brother, kalian bisa membelinya lewat dealer resmi atau e-commerce, dengan melihat daftarnya di sini.
Jangan lupa ikuti juga Blog Competition yang diadakan Scanner Brother hingga 31 Juli 2018. Untuk informasi lebih lanjut kalian bisa klik banner di bawah ini.


0 comments:

Post a Comment