Jadilah Gravitasi di Sekitarmu Bersama Luna Smartphone

Tidak hanya terbatas pada gaya tarik bumi, hukum gravitasi ternyata berlaku di setiap sendi kehidupan sosial manusia. Sebagai contoh, gaya berjualan unik dari seorang penjual obat di sebuah kampung mampu menarik animo calon pelanggan untuk mengerubungi lapaknya. Contoh lainnya adalah lincahnya gocekan Messi melewati hadangan para pemain belakang mengundang decak kagum penikmat sepak bola dunia.  

Dari cerita singkat tersebut, penjual obat di kampung dan Messi memiliki beberapa kesamaan mendasar, yaitu karakter unik dan tindakan positif. Layaknya sebuah gravitasi, keduanya mampu menarik perhatian siapa pun di sekitarnya.

Berbagai studi ilmiah telah membuktikan bahwa tindakan positif seseorang mampu menarik perhatian orang lain secara lebih luas. Lyubomirsky et al (2005) menyimpulkan bahwa tindakan positif yang ditunjukkan seseorang mampu menimbulkan efek positif bagi diri pribadi dan orang lain di sekitar. Penelitian lebih lanjut membuktikan bahwa alasan utama yang melatarbelakangi ketertarikan seseorang terhadap orang lain adalah personality (karakter) (Braxton-Davis, 2010).

Menjadi Gravitasi : Positive Impact for Positive Action
Nah, bercerita mengenai tindakan positif yang menimbulkan dampak positif terhadap diri pribadi dan orang lain, Saya pun memiliki pengalaman menarik. Minat Saya dalam membaca dan menulis telah muncul sejak mengenyam pendidikan di bangku sekolah dasar. Jenis buku yang Saya gemari pada awalnya adalah novel misteri karangan R.L. Stine, yang kemudian berkembang menjadi novel fiksi dan sejarah. Dari membaca, Saya pun mulai aktif menulis puisi singkat yang banyak bercerita mengenai romantisme remaja pada masa kuliah.

Globalisasi teknologi dan kedewasaan kemudian menggiring Saya untuk mulai aktif menulis melalui platform blog. Selain mudah dan murah, menulis di blog terasa lebih mengalir, karena blog tidak memiliki teknik penulisan khusus. Namun demikian, tentunya apa yang ditulis di blog haruslah positif, jujur, dan bermanfaat buat pembaca.

Kegemaran untuk berbagi pengalaman dan cerita positif yang berguna bagi orang lain, ternyata bisa membuahkan prestasi. Beberapa waktu lalu, Bank Indonesia, lembaga tempat Saya bekerja mengadakan blog competition yang dapat diikuti oleh seluruh pegawai. Tema yang diangkat adalah financial technology. Berbekal pengalaman dan studi literatur, Saya pun akhirnya mengikuti lomba melalui artikel yang berjudul ‘Financial Technology : Solusi Menjangkau Unbanked People Indonesia’.

Tidak disangka, Saya berhasil mendapatkan juara II dalam kompetisi blog tersebut! Yang paling membanggakan bagi Saya adalah ketika menerima penghargaan secara langsung dari Anggota Dewan Gubernur Bank Indonesia, dan disaksikan oleh pegawai lainnya dari seluruh daerah. Keesokan harinya, pengumuman pemenang kompetisi blog juga disampaikan kepada seluruh pegawai melalui e-mail blast. Bangga!

Juara II BI Blog Competition | Dokumentasi: Bank Indonesia

Media untuk menceritakan pengalaman positif ternyata tidak hanya melalui tulisan. Beberapa waktu sebelumnya, Bank Indonesia juga mengadakan lomba foto dan video di Instagram. Dalam lomba tersebut, peserta diharuskan untuk menceritakan pengalaman dan rasa kebanggaannya dalam berkarya di Bank Indonesia.

Kesempatan baik tentunya tidak bisa dilewatkan begitu saja. Saya pun mengikuti lomba video dan menceritakan pengalaman Saya dalam menciptakan sebuah inovasi teknologi sederhana untuk memudahkan pemantauan anggaran bagi seluruh pegawai di kantor Saya. Seperti hukum gravitasi, ketika kita mengerjakan suatu hal yang positif, maka dampak yang ditimbulkan juga positif, juara I!

Juara I BI Bangga Berkarya | Dokumentasi : Bank Indonesia

Menjadi gravitasi di lingkungan sekitar tentu tidak mudah. Layaknya gunung es, prestasi yang diraih hanya mencerminkan puncak gunung. Rahasia sesungguhnya adalah keuletan dan kegigihan dalam menggapai prestasi itu sendiri, seperti halnya dengan lapisan bawah gunung es yang tidak terlihat. Cobalah belajar dari setiap kegagalan, baik dari cerita kegagalan diri sendiri maupun orang lain. Jika sudah berusaha dengan sebaik-baiknya, namun tetap belum mendapatkan hasil yang diharapkan, stay positive! Percayalah, cepat atau lambat, ketika kita berbuat suatu hal yang positif, maka dampak yang ditimbulkan juga akan positif.

Luna Smartphone : Senjata Menjadi Gravitasi
Untuk menulis blog yang baik diperlukan studi literatur yang dapat ditemukan secara cepat, kapan saja, dan di mana saja. Pun demikian halnya dengan membuat video yang menarik, diperlukan tools video maker yang handal, simple, dan tidak ribet. Nah, sebuah smartphone berteknologi tinggi tentunya akan sangat membantu seorang blogger maupun video maker dalam menyajikan karya terbaiknya.

Bercerita mengenai smartphone, Luna Smartphone yang diproduksi oleh Foxconn, raksasa elektronik Asia, sangat cocok menjadi andalan bagi para blogger maupun video maker untuk menorehkan lebih banyak prestasi sebagai gravitasi di sekitarnya. Setidaknya ada beberapa keunggulan yang dimiliki oleh Luna Smartphone.

1.     Desain Stylish
Desain yang ditampilkan Luna Smartphone sangat stylish berbahasan dasar aluminium anti banting. Proses produksi Luna Smartphone menggunakan mesin Computer Numerical Control (CNC) yang menghasilkan akurasi dan presisi tinggi di setiap proses pemotongan, khususnya pada bagian lengkungan di setiap sisinya. Tebal Luna Smartphone hanya sekitar 7,38 mm dan berat sekitar 186 gram. Sangat nyaman digenggam maupun disimpan di dalam saku celana ataupun tas kecil. Ukuran layarnya cukup lebar yaitu 5,5 inch, yang akan memudahkan para blogger untuk membaca literatur maupun menulis dengan nyaman. Bagi video maker, layarnya cukup luas untuk melakukan editing pada gambar.

Desain Luna Smartphone, Stylish | Ilustrasi : luna.id
Tebal Hanya 7,38mm | Ilustrasi : luna.id

2.     Warna Elegan
Dengan mengusung tema elegan, Luna Smartphone menawarkan dua pilihan warna, yaitu silver dan space grey. Menurut berbagai penelitian, warna silver menggambarkan kesan glamour, mahal, dan kemilau. Sedangkan warna abu-abu menggambarkan ketenangan, keteduhan, dan elegan.

Tersedia Dua Pilihan Warna Elegan | Ilustrasi : luna.id

3.     Kamera Berkualitas Tinggi
Momen terbaik bagi blogger dan video maker dapat ditemukan kapan saja dan dimana saja. Oleh karena itu, proses mengabadikan momen menjadi sebuah hal yang sangat penting. Luna Smartphone mendukung para blogger dan video maker dalam mengabadikan momen tersebut. Memiliki fitur kamera premium, dengan kualitas 13 MP pada kamera bagian belakang dan 8 MP pada kamera bagian depan. Kemampuan fotografi Luna Smartphone setara dengan iPhone 6. Satu hal yang membedakan Luna Smartphone dibandingkan dengan pesaingnya adalah fitur wide angle untuk momen selfie yang lebih sempurna. Selain itu, Luna Smartphone juga memiliki fitur pilihan filter hingga 25 jenis, yang akan menambah kesempurnaan hasil potret.

Kamera Berkualitas Tinggi | Ilustrasi : luna.id

4.    Dapur Pacu Maksimal
Teknologi yang digunakan sebagai dapur pacu LunaSmartphone sangat tinggi. Pada bagian processor, Luna Smartphone didukung oleh Qualcomm Snapdragon quad core berkapasitas 2,5 GHz, menghasilkan kecepatan proses yang luar biasa. Kapasitas RAM mencapai 3 GB, memberikan kecepatan dan kenyamanan ketika browsing maupun bermain game. Resolusi layar yang ditampilkan sangat maksimal, Full HD 1920 x 1080. Untuk operating systems, Luna Smartphone menggunakan Android Marshmallow + InLife UI 2.0.

Dapur Pacu Maksimal | Ilustrasi : luna.id

5.     Dual Sim 4G Ready
Memiliki nomor telepon lebih dari satu? Jangan khawatir, karena Luna Smartphone menghadirkan fitur dual sim dengan jaringan 4G/3G/2G.

Dual Sim Card Jaringan 4G/3G/2G | Ilustrasi : luna.id

6.    Dual Speaker
Luna Smartphone dilengkapi dengan speaker ganda yang menghasilkan suara sejernih kristal serta mampu mengurangi noisy background ketika berbicara. Selain itu, kualitas suara yang dihasilkan dalam merekam video akan semakin jernih.

Dual Speaker Menghasilkan Kualitas Suara Sejernih Kristal | Ilustrasi : luna.id

7.     Kapasitas Memori Lebih Banyak
Sangat cocok bagi blogger maupun video maker yang membutuhkan kapasitas memori tinggi untuk menyimpan foto, video, maupun musik. Luna Smartphone memiliki kapasitas internal memori hingga 64 GB dan kapasitas memori eksternal hingga 128 GB.

Kapasitas Memori Lebih Banyak | Ilustrasi : luna.id

8.    Baterai Awet
Kapasitas baterai yang dimiliki Luna Smartphone mencapai 3.000 mAh, dengan kemampuan standby pada jaringan 3G dan 4G secara berurutan mencapai 480 jam dan 500 jam. Audio playback mencapai 11 jam dan video playback mencapai 7 jam. Selain itu, fitur quick charge dan fast charge memberikan waktu yang singkat dalam pengisian baterai.

Baterai Tahan Lama | Ilustrasi : luna.id

9.    Harga
Nah, ini yang paling menarik. Dengan berbagai fitur premium tersebut, Luna Smartphone dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, hanya Rp 4 jutaan saja. Dibandingkan dengan smartphone premium lainnya, harga Luna Smartphone tentunya jauh lebih murah.

Dengan Kualitas Premium, Harga Luna Smartphone Jauh Lebih Murah | Ilustrasi : luna.id

Kualitas tulisan dari seorang blogger biasanya ditentukan dari jam terbang membaca dan menulis. Sama halnya dengan kualitas video yang dihasilkan seorang video maker, yang ditentukan dari pengalaman dan jam terbang editing video. Namun demikian, baik blogger maupun video maker tentu membutuhkan sebuah senjata andalan. Berbicara mengenai senjata andalan, tentunya Luna Smartphone akan sangat mendukung para blogger dan video maker untuk menorehkan prestasi yang lebih banyak, bermanfaat buat orang lain, dan menjadi gravitasi di sekitarnya!

#BeTheGravity #SmartphoneLUNA

Referensi :
Lyubomirsky, Sonja et al. 2005. The Benefits of Frequent Positive Affect : Does Happiness Lead to Success?. Pscychological Bulletin Vol.131 No.6. American Phsychological Association.
Braxton-Davis, Princess. 2010. The Social Psychology of Love and Attraction. McNair Scholars Journals Vol.14 Issue 1. Grand Valley State University.
Luna. 2017. [online], (http://luna.id/index.php, diakses tanggal 18 April 2017)

9 comments:

  1. Hai bro, keren utk achievemnts dan strategi matketingnya..keep moving.

    ReplyDelete
  2. Kapan mulai dipasarin bung?jadi tertarik beli abis baca ulasannya😄

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. Sangat menginspirasi 👍🏻
    Do what you love and be the gravity.

    ReplyDelete
  5. First : i wanna be the Positive Gravitation after i read this
    Seccond : i wanna buy that awesome LUNA SMARTPHONE
    Third : Ni tulisan keren abis bro... TWO TUMBS UP DUDE!!!!!

    ReplyDelete
  6. Mantap bro, tetap semangat menjadi gravitasi! Btw hp luna bagus yaa, jadi pengen beli.

    ReplyDelete
  7. Wah bagusnya kayanya hp luna. Beli dimana yaa?

    ReplyDelete